Olahraga

Persipa Tuntaskan Game Terakhir 2018. Februari 2019 Diagendakan Ujicoba Klub Liga 2

109
×

Persipa Tuntaskan Game Terakhir 2018. Februari 2019 Diagendakan Ujicoba Klub Liga 2

Sebarkan artikel ini

PATI. Pemusatan latihan (Puslat) Persipa Pati resmi menutup latihan di tahun 2018, 29/12/18. Menggunakan skema permaian 2×45 menit, tim dibagi menjadi dua yakni tim jersey Merah dan tim jersey Putih. Nampak mengikuti latihan, seluruh pemain puslat, 5 anggota baru hasil seleksi kedua beberapa hari lalu, dan sejumlah pemain luar kota.

Meski hanya pertandingan internal, namun pemain nampak bersungguh sungguh meski tensinya tidak terlalu tinggi. Pertandingan yang disaksikan jajaran manajemen Persipa, baik Ketua Umum Saiful Arifin, Manajer Kardi, Sekretaris Manajer, Edi Siswanto, Bendahara Edi Mulyono lengkap dengan tim pelatih.

“Kegaiatan hari ini adalah game akhir tahun untuk mengukur progres pemain, yang mulai berlatih Juli hingga Desember. Kita awasi kita pantau progresnya sehingga menjadi penilaian dan masukan tersendiri bagi manajemen. Bisa dilihat kemajuan skema permainan, ketahanan fisik pemain sehingga nanti kita bisa kontrak yang terbaik dari yang sudah baik ini,” kata Coach Dwi Ariyanto.

Untuk penilaian rapor pemain kali ini tidak ada pencoretan karena beberapa pemain masih adaptasi, namun di Januari, pencoretan mungkin dilakukan jika diluar harapan. Pelatih berlisensi C AFC ini pun menegaskan bahwa kedepan tetap ada latihan lagi bahkan akan menambah jam latihan di Januari mendatang.

“Game kali ini kita juga memantau pemain luar kota, maupun pemain Pati yang dulu bermain di klub Luar Kota. Apakah layak atau nggak sebagai pemain Persipa. Untuk status saat ini rata-rata masih trial namun ada yang sudah fix setuju bergabung tinggal kontrak saja. Disamping itu, masih ada juga pemain luar daerah yang sudah kita ketahui kualitasnya dan akan segera ikut bergabung,” katanya.

Nampak dilapangan, Eko Priyono (Skuad Persiku Kudus 2018), Brian (Persijap), Reza Irvana (Bali United) dan sejumlah pemain lain nampak berbaur dan mulai nyetel dengan permainan laskar Saridin ini.

“Saya janjikan permainan kita meski di liga 3 akan lebih menekankan permainan sepakbola modern, pola permainan modern namun tetap menghibur. Semoga harapan kita bersama terwujud. Kami siap, Persipa siap,” ujar Coach Dwi Ariyanto.

Sementara itu, Ketua Umum Persipa, H. Saiful Arifin mengatakan keinginannya pada Februari 2019 diagendakan Persipa akan mengadakan partai ujicoba dengan Klub liga 2 untuk mengetahui sejauh mana kekuatan tim.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!