Pati

9119, Tanggal Unik Yang Dipilih Untuk Peresmian Patung Bandeng Raksasa Pati

254
×

9119, Tanggal Unik Yang Dipilih Untuk Peresmian Patung Bandeng Raksasa Pati

Sebarkan artikel ini

MARGOREJO. Patung bandeng raksasa di ujung barat Jalan Lingkar Selatan akan diresmikan Bupati Pati H.Haryanto pada tanggal unik 9119 atau 9 Januari 2019. Patung yang diharapkan menjadi landmark baru yang menguatkan identitas Kabupaten Pati sebagai daerah penghasil ikan bandeng.

Tugu bandeng yang tak memiliki duri melainkan berisi gir/ rotary dari bahan kuningan ini sudah mulai viral sejak akhir tahun lalu. Namun, pengerjaannya memang belum rampung penuh, utamanya karena rumput taman yang belum tumbuh sempurna. Belum lagi adanya warga yang menginjak rumput demi berswafoto, padahal sudah diberikan pengumuman.

Tugu ini menggambarkan bahwa Pati Kota Investasi yang siap berakselerasi cepat tanpa meninggalkan identitas dan potensi lokal perikanan sungguh tergambar dari desainnya. Dibagian dalam ikan yang sengaja dibuat terbuka terdapat motor penggerak berupa puluhan gir berwarna emas dari kuningan ini mencitrakan Pati siap menjadi kota yang maju sesuai semboyan Pati Maju. Taman patung bandeng raksasa ini menghabiskan dana 3,8 Miliar.

Selain akan meresmikan patung tersebut, Pemkab Pati juga akan membarengkannya dengan dua agenda lainnya. Pertama, penandatanganan perjanjian kinerja antara kepala OPD dengan kepala daerah.Kedua, pencanangan Zona Integritas Bebas Korupsi yang akan dihadiri pula oleh Ombudsman.

“Perjanjian kinerja tersebut dibuat oleh para kepala OPD masing-masing, yang kemudian ditandatangani dan disepakati bersama, setelah itu masing-masing Kepala OPD akan menjabarkan kembali perjanjian tersebut kepada para stafnya,” jelas Bupati.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!