Pati

Tak Ingin Kejadian Meninggal Terkena Setrum Tikus Sawah Terulang, Kapolsek Margorejo Tertibkan Instalasi

34
×

Tak Ingin Kejadian Meninggal Terkena Setrum Tikus Sawah Terulang, Kapolsek Margorejo Tertibkan Instalasi

Sebarkan artikel ini

MARGOREJO. Bertempat di Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo Kab. Pati, Jumat (18/01/19) jajaran Polsek Margorejo melaksanakan giat kegiatan penertiban aliran listrik yang digunakan untuk membasmi hama tikus. Kapolsek Margorejo AKP. Endah Setianingsih, SH. MM. memimpin langsung kegiatan ini.

“Rangkaian giat hari ini adalah tindak lanjut dari sosialisasi larangan penggunaan setrum listrik disawah. Selama saya berdinas di Polsek Margorejo kurang lebih 1 bulan, sudah 2 kali terjadi orang MD karena tersetrum listrik yaitu pada bulan Desember 2018 di Ds. Margorejo dan pada bulan Januari 2019 di DsJambean Kidul. Saya tidak ingin ada kejadian orang MD lagi akibat aliran listrik di sawah. Dan saya selaku Kapolsek tidak ingin hal ini terulang kembali,” terang AKP Endah.

Kabel setrum hama tikus diamankan agar tak lagi ada korban

Ditegaskannya, penggunaan strum listrik untuk membasmi hama tikus di sawah jelas melanggar aturan. Penggunaan meteran listrik tidak boleh digunakan unttk area persawahan.

Kegiatan penertiban aliran listrik untuk setrum hama tikus di Ds. Jambean Kidul dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut dari Perdes No. 7 tahun 2018 tanggal 3 Desember 2018. Yakni tentang larangan penggunaan aliran listrik di persawahan secara liar untuk menyetrum hama tikus.

Dalam pelaksanaannya Kapolsek dibantu petugas PLN Pati untuk mematikan meteran dan memutus kabel listrik yang terbukti positif untuk menyetrum tikus di area sawah.

“Kegiatan penertiban tidak dapat seluruhnya dilaksanakan, sehingga perlu dilakukan penertiban lanjutan, sebagai upaya antisipasi gejolak dari warga petani di Ds. Jambean Kidul Kec. Margorejo. Saya menginstruksikan Bhabinkamtibmas Ds. Jambean Kidul untuk meningkatkan giat sambang pasca kegiatan penertiban aliran listrik yang digunakan untuk membasmi hama tikus,” pungkas mantan Kapolsek Batangan ini.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!