Rembang

Wagub Jateng Taj Yasin Minta Pabrik Sepatu PT. Seng Dam Jaya, Prioritaskan Warga Rembang

100
×

Wagub Jateng Taj Yasin Minta Pabrik Sepatu PT. Seng Dam Jaya, Prioritaskan Warga Rembang

Sebarkan artikel ini

REMBANG. Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Jawa Tengah – H. Taj Yasin Maemoen meminta kepada Pabrik Sepatu Olahraga Asal Korea, PT. Seng Dam Jaya, agar dalam rekrutmen karyawan memprioritaskan warga Rembang. Wagub mengatakan kunjungan ke pabrik sepatu di jalur Clapangapan – Pamotan itu untuk memastikan rekrutmen karyawan pabrik berasal dari Rembang.

“Kita ingin memastikan bahwa rekrutmen karyawan itu dari Kabupaten Rembang. Saya tanya Alhamdulillah mereka mengatakan 80 persen dari Rembang. Sebenarnya sekarang (proses rekrutmen –red) sudah berjalan,” katanya saat kunjungan di pabrik sepatu yang berlokasi di Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Jum’at (25/01/19).

Wagub menambahkan selain membangun pabrik di Rembang juga membangun pabrik di Jepara. Bahkan karyawan yang bekerja di pabrik sepatu Kabupaten Jepara yang berasal dari Rembang didorong untuk kembali ke daerah asalnya dengan tujuan agar bisa kumpul dengan keluarga dan menekan pengeluaran karena karyawan dekat dengan rumahnya.

Sementara itu Wahyu Hariyanto dari Pabrik Sepatu Olahraga PT. Seng Dam Jaya dalam paparannya menjelaskan pabrik sepatu di tahun 2019 ini akan merekrut karyawan sebanyak 3 ribu karyawan dari target 10 ribu karyawan.

“Pada bulan April 2017 kita mengurus ijin. Saat ini masa konstruksi. Diperkirakan bulan Maret 2019 nanti kita lay out produksi. Untuk rencana perekrutan karyawan insya Allah mulai bulan Maret kita akan rekrut sekitar 500 orang. Kita training. April kita rekrut 500 orang lagi. Kemudian September 500 orang lagi. Kalau di 3 bulan ini 1.500 orang pekerjaannya sudah sesuai apa yang kita harapkan. Maka akhir tahun kita tambah 1.500 karyawan lagi,” bebernya.

Pabrik sepatu asal Korea namun pengembangan dari pabrik di Surabaya ini memiliki 3 gedung produksi di Rembang. Tiap Gedung menghasilkan produksi 450rb pasang sepatu perbulan.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!