Berprestasi, Petenis Muda Pati Dapat Bonus dari Pelti Pati

  • Whatsapp

PATI. Belasan atlet tenis lapangan junior berprestasi di bawah binaan Persatuan Lown Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten Pati mendapat bonus, Selasa (5/2/2019).  Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengungkapkan bahwa hadiah tersebut secara khusus memang diberikan untuk menunjang prestasi yang selama ini telah ditorehkan.

Para atlet tersebut mendapatkan hadiah karena beberapa waktu lalu memenangkan pertandingan tingkat nasional di Piala Tugu Muda Semarang. Hadiah tersebut dikhususkan untuk khususkan untuk menunjang prestasi atlet muda Pati.

Bacaan Lainnya

Selain pemberian pengharagaan acara ini juga untuk komunikasi dan evaluasi metode pelatihan dan hasilnya selama setahun terakhir.

“Agenda ada hari ini kita mengumpulkan atlit junior berprestasi yang selama ini kita bina selama setahun terakhir ini berjumlah 17-18 atlit. Kita undang beserta orang tuanya. Kita komunikasikan, kita evaluasi apakah hasil dari kita mengambil pelatih nasional mas Bonit Wiryawan akan dilanjutkan di 2019 apa tidak. Dan ternyata orang tuanya kembali mendukung untuk mempertahankan mas Bonit,” kata Joni Kurnianto.

Selama ini petenis junior di Pati mengalami kemajuan signifikan. Hal itu ditandai dengan para atlet Bumi mina tani yang mendapatkan juara di beberapa turnamen tenis di nasional maupun internasional.

“Prestasi ini patut kita kembangkan. Apalagi dari hasil evaluasi, para orang tua juga antusias untuk membina anak-anaknya. Ini kesempatan bagus. Capaiannya juga bagus. Beberapa atlit kita memperoleh prestasi nasional. Misalnya  Mbak Novi, yang masih 14 tahun malah naik kelas ke Kelompok Umur 16. Ini luar biasa,” imbuh Joni.

Sementara itu, ketika ditanya tentang target mendatang. Politikus Partai Demokrat yang juga wakil Ketua DPRD Pati ini menjawab sebagai target jangka panjang.  “Sebenarnya kita target 2 atau 3 tahun lagi. Supaya atlit berprestasi kita ini jangan sampai dibajak kabupaten lain. Kita bikin nyaman atlitnya juga orang tuanya. jadi Pelti Pati berikan perhatiannya sungguh sungguh,” ungkapnya.

Ditegaskannya pula bahwa atlet lokal akan terus dipertahankan. “Itu sudah menjadi komitmen kami,” pungkas Joni.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *