NasionalParlemen

Dukung Kirab Budaya Imlek 2570, Imam Suroso Siagakan Ambulan dan Tim Medis

22
×

Dukung Kirab Budaya Imlek 2570, Imam Suroso Siagakan Ambulan dan Tim Medis

Sebarkan artikel ini

PATI – Kirab kebudayaan dalam rangka Tahun Baru Imlek 2570 yang diadakan Kelenteng Hok Tik Bio Pati mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kabupaten Pati, 05/02/19. Dari titik pemberangkatan penonton berjejalan. Selain menonton, masyarakat juga berharap pembagian angpao.

Anggota DPR RI H. Imam Suroso turut mendukung acara yang menggambarkan pluralitas dan toleransi warga Pati ini dengan menyiagakan ambulan beserta tim medis lengkap dengan obat-obatan.

Penyiagaan ambulan dan tenaga kesehatannya itu dilakukan untuk jaga-jaga, misalnya ada sesuatu hal yang tidak diinginkan. ”Kan banyak orang. Siang-siang juga, dengan adanya kesiagaan ambulan beserta tim kesehatan ini untuk jaga-jaga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan tersebut. Misalnya ada yang pingsan dan masalah kesehatan lain, bisa langsung mendapatkan penanganan dari tim kesehatan,” imbuh pemilik RS Mitra Bangsa tersebut.

Selain untuk berjaga-jaga apabila ada yang membutuhkan pertolongan medis secara cepat, Imam Suroso juga sempat berbagi angpao kepada peserta dan penonton khususnya anak-anak. Angpao pertama diberikan kepada dua tim penari barongsai yang sedang beraksi. Tak ketinggalan anak-anak juga kebagian rizki angpao. Yang lain dibelikan kacang rebus yang dijual pedagang asongan. Menonton kirab menjadi makin gayeng. Semua bergembira.

”Ya ini acara kan ramai sekali. Acara budaya. Yang melibatkan tidak hanya etnis tionghoa saja, bahkan hampir semua masyarakat Pati menyambut antusias dan turut serta dalam kirab tersebut dengan gembira. Mereka berjejalan di pinggir jalan,” kata Imam Suroso.

Apalagi, kirab budaya imlek ini juga sudah menjadi bagian dari khazanah budaya nusantara. Tahun barunya sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Artinya sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

”Maka dari itu kami mendukung baik kegiatan ini supaya tetap enak dinikmati. Dan keselamatan juga diusahakan dengan baik. Melalui penyiagaan ambulan beserta tenaga kesehatannya itu,” jelas Imam Suroso.

Imam Suroso berharap, momentum imlek ini bisa membawakan damai dan kesejukan di Kabupaten Pati. Tanpa membeda-bedakan, semua hidup dalam kedamaian. Selaras dengan peringatan haul ke 9 Gusdur yang diselenggarakan Gusdurian Pati, melalui kirab akulturasinya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!