Cegah Bahaya Demam Berdarah, Pemdes Tlogosari Bersama Dinkes Pati Lakukan Pengasapan

  • Whatsapp

TLOGOWUNGU – Upaya preventif atau pencegahan dari bahaya penyakit demam berdarah yang sangat berbahaya bagi  masyarakat, dilakukan oleh Pemerintah Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Pati. Mereka melakukan Fogging menyisir seluruh dukuh di Desa Tlogosari (14/02/19).

“ Antisipasi demam berdarah harus kita lakukan secara berjenjang. Terlebih lagi harus melibatkan masyarakat yang tinggal disekitar. Upaya fogging dari pihak desa yang bekerjasama dengan dinas kesehatan ini tidak hanya terbatas sampai sini,” ungkap Staff Kasi Kesra Desa Tlogosari, Misbahul Anam.

Disebutkan bahwa  tujuan dari kegiatan ini supaya warga terhindar dari bahaya penyakit demam berdarah yang di nilainya sangat berbahaya. Terlebih, wabah penyakit tersebut lebih rentan menyerang warga.

Lebih lanjut Anam menegaskan, setelah fogging, masyarakat diajak secara bersama-sama melakukan pencegahan. “ Terutama terkait menjaga lingkungan, partisipasi aktif dari warga juga harus ditekankan agar lingkungan bersih dan terhindar dari sarang nyamuk. Pencegahan adalah tanggung jawab bersama, jadi pemberantasan sarang nyamuk harus dilakukan secara bersama oleh masyarakat,” kata Anam mengingatkan.

Warga menyambut baik langkah preventif ini. Sebegaimana halnya dengan Malik Imron, warga dukuh Njugo mengatakan bahwa fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan merupakan hal yang positif. Ia berharap agar pemerintah desa melakukan fogging secara bertahap agar tidak sebatas sekali pencegahan saja.

“ Kami berterimakasih kepada pihak desa maupun dari pihak dinkes, tapi kami selaku warga juga berharap agar fogging semacam ini dilakukan secara berjenjang. Dan kami bersama-sama akan menjaga lingkunagn agar tetap bersih sehingga terhindar dari sarang nyamuk,” tambahnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *