Pati

Peduli Pengobatan Dek Bening, Sejumlah Komunitas Gelar Penggalangan Dana

51
×

Peduli Pengobatan Dek Bening, Sejumlah Komunitas Gelar Penggalangan Dana

Sebarkan artikel ini

KOTA – Tak selalu group pertemanan di media sosial hanya berisi postingan di media sosial saja tanpa ada manfaat bagi dunia nyata. Contohnya group facebook Komunitas Anak Asli Pati (KAAP), yang berkolaborasi dengan Sedulur Timor-er, CR-F, Palat K, PCX Owner Pati dan Ikatan Mahasiswa Pati (IMP). Mereka melaksanakan penggalangan di alun-alun Pati untuk membantu biaya penyembuhan Bening.

Bening adalah Putri dari pasangan  Kamjawi dan Rubiatun asal kecamatan Dukuhseti itu saat ini di rawat di Rumah Sakit Karyadi Semarang karena mengalami nanah di bagian kepala dan jantung bocor.

“Kegiatan sosial untuk adik Putri Bening Dewantari ini di laksanakan atas dasar tindak lanjut postingan di KAAP official. Dan kita sudah mendapat ijin dari pihak keluarga maupun dari pemerintah desa setempat ( Dukuhseti – Red) untuk melakukan penggalangan dana, “ ungkap Miftakhul Huda selaku ketua KAAP.

Huda menyebut jika keluarga Bening sangat membutuhkan uluran tangan lantaran membutuhkan biaya perawatan dengan jumlah sangat besar. Terlebih BPJS yang dimiliki belum bisa di gunakan.

“ Penggumpalan cairan nanah di otak atau biasa disebut accesserabi membutuhkan tindakan operasi bedah saraf otak. Sedangkan penyakit jantung bawaan ada kebocoran. Tetralogy of fallott, penyakit empat kombinasi ini juga memerlukan tindakan operasi katup jantung untuk mengembalikan fungsi normal jantung. Dari situ maka kami KAAP bersama komunitas lain yang tergabung melakukan penggalangan untuk sedikit membantu meringankan, “ lanjut Huda.

Tak hanya fokus untuk galang dana, gerakan sosial ini juga memberikan layanan tes kesehatan bagi warga, seperti tensi darah, check gula darah, check asam urat dan check kolesterol. Sementara untuk donasi hasil penggalangan, komunitas menyerahkan kepada pihak keluarga secara langsung di Semarang dengan harapan bisa sedikit meringankan beban yang diderita.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!