Pati

Tak lagi mirip Robot, Tugu Bandeng Ditambah Ornamen Mata. Dipasang Berbarengan Dengan Perbaikan Sirip Ekor

87
×

Tak lagi mirip Robot, Tugu Bandeng Ditambah Ornamen Mata. Dipasang Berbarengan Dengan Perbaikan Sirip Ekor

Sebarkan artikel ini

MARGOREJO – Keindahan landmark kota Pati senilai 3,8 miliar yakni Tugu Bandeng sedikit berkurang lantaran pada salah satu bagian sirip ekor melengkung terlipat belum lama ini.  Tugu bandeng raksasa langsung diperbaiki pada 19/02/19.  Dua kontruksi besi untuk pijakan pengerjaan langsung dipasang. Namun, tak hanya perbaikan dibagian ekor, paket pekerjaan kali ini sekalian pemasangan ornamen mata pada bagian kepala.

Sebelumnya, tugu replika bandeng yang lebih mirip bentuk robot ini tak memiliki bagian mata. Hal itu sempat membuat warga bertanya-tanya, dan menginginkan agar patung tersebut dilengkapi dengan bagian mata. Bahkan ada yang menyebutnya bandeng transformer.

Kerusakan pada sirip ekor kali ini murni karena faktor alam yang tak seperti yang diperkirakan. Sedianya, konstruksi, kerangka dan rancang bangunnya sudah sesuai dengan gambar dan perencanaan, namun karena hujan angina cukup ekstrim, bagian sirip sayap tersebut mengalami kerusakan.

Hal tersebut dibenarkan Kabid Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Staf Pertamanan Ariyanto Wibowo.

bagian ekor ditambah besi penguat

“Kemarin memang betul patung replika bandeng raksasa itu memang diterpa angin kencang dari arah barat. Kemudian mengakibatkan salah satu bagian sirip ekornya melengkung. Saat ini kami sedang melakukan perbaikan. Kontruksi bagian ekor diperkuat lagi, ini ditambah plat besi bagian sikunya. Semoga kontruksinya lebih kuat lagi,” rincinya.

Salah satu pekerja perbaikan, Gendut menyebut, pekerjaan perbaikan sudah dikerjakannya sejak kemarin. Hari ini ditarget selesai.  Salah satu pekerja perbaikan yang ditemui wartaphoto.net di lokasi menyebut bahwa perbaikan tinggal sedikit lagi selesai.

”Ini sudah tinggal sedikit. Tergantung cuacanya juga. Kami juga akan memasang bagian mata pada patung replika bandeng raksasa ini,” katanya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!