wartaphoto

Hadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng 2019, Panahan Pati Gelar Seleksi

146
×

Hadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng 2019, Panahan Pati Gelar Seleksi

Sebarkan artikel ini

PATI. Bertempat di Venue Panahan Stadion Joyokusumo Pati, Kamis 28/02/2019 diselenggarakan Seleksi Atlet tingkat SMP sederajat Cabor Panahan. Seleksi tersebut dilakukan tersebut guna merebut ticket untuk mengikuti kompetisi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng.

Acara seleksi atlet Cabor Panahan POPDA Jateng 2019 tingkat SMP ini, berakhir Pk. 13.00 WIB setelah melaksanakan tiga ronde pertandingan. Setelah itu dilaksanakan pula acara penutupan oleh Bp. Supar, S.Pd, MM selaku Kasi Olahraga Dinporapar Kab. Pati.

Perhelatan POPDA Provinsi Jawa Tengah sendiri dibagi menjadi tiga tahapan tingkatan pendidikan, SD, SMP dan SMA. Tingkat SMP sederajat diselenggarakan lebih awal yakni tanggal 18 – 21 Maret, disusul tingkat SMA pada 22 – 25 April, dan tingkat SD pada 17 – 20 Juni 2019, disesuaikan dengan kalender pendidikan.

Seleksi POPDA Cabor Panahan tingkat SMP se kabupaten Pati kali ini diikuti oleh 13 peserta, namun dikarenakan ada yang berhalangan maka tinggal 11 peserta yang mengikuti seleksi untuk menentukan 8 orang yang berhak mendapatkan ticket.

“Seleksi ini diselenggarakan untuk mendapatkan atlet dengan point score tertinggi, jadi yang ber score tinggi lah yang berhak lolos menuju POPDA Jateng,” ucap H. Kartono, SH, M.Si selaku Ketua Umum PERPANI Kab. Pati .
Wakil Kab. Pati cabor Panahan kali ini akan mengikuti di tiga partai pertandingan, yaitu Standar Nasional Bow, Recurve Bow dan Compound Bow, selain perebutan seleksi, para atlet juga di simulasikan dengan pengenalan lapangan dan aturan standar panahan internasional.

“Kita sebagai atlet dan pengurus Cabor Panahan Kab. Pati patut berbangga, karena telah memiliki fasilitas lapangan yang terbaik, bahkan lebih baik dari kabupaten-kabupaten lain di Indonesia,” imbuh ‘Abah’ Kartono dalam sambutannya.

“Kita harus mendapatkan prestasi lebih baik dari POPDA yang lalu, maka dari itu, giatlah berlatih di sisa waktu ini, saya percaya Atlet Cabor Panahan Kab. Pati akan memetik hasil terbaiknya dan membawa harum nama Kabupaten Pati, karena juara POPDA ini tentunya juga akan menjadi wakil Provinsi untuk mengikuti POPNAS atau jenjang yang lebih tinggi lagi.” pungkas Beliau yang mewakili Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

Sementara itu, kondisi venue yang dimiliki cukup representatif. Dengan shooting line cor semen dan hamparan rumput yang baik, memang Venue Panahan Stadion Joyokusumo Kab. Pati menjadi yang terbaik.

Reporter: Arton
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!