Patiwartaphoto

Harlah ke 73, Muslimat NU Diharapkan Bisa Menjadi Mar’atus Sholihah dan Uswatun Hasanah

27
×

Harlah ke 73, Muslimat NU Diharapkan Bisa Menjadi Mar’atus Sholihah dan Uswatun Hasanah

Sebarkan artikel ini

PATI. Tak kurang dari 5.000 peserta menghijau putihkan alun alun Pati. Mereka sedang memeriahkan acara jalan sehat Muslimat NU Kabupaten Pati dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU Ke – 73. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati, Wakil Bupati Pati, Forkompimda, OPD, Komisi D DPRD Pati, Kasatlantas Polres Pati, PAC dan ranting Muslimat NU se – Kabupaten Pati, Kamis (07/03/29),.

Tak hanya jalan sehat saja, namun berbagai hadiah atau doorprize pun disediakan dalam kegiatan tersebut. Tak ketinggalan, usai jalan sehat, juga dilaksanakan doa dan tahlil. Harlah dengan tema Khidmah Muslimat NU Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Pimpinan Cabang Muslimat NU Umi Hani mengatakan bahwa di usia yang sudah ke-73 ini, para Muslimat NU mampu menganalisa serta mengevaluasi diri untuk menjadi lebih baik dan maju. Ia pun mengaku Muslimat NU menolak dengan tegas, hoax, fitnah dan ghibah yang dapat memecah belah bangsa.

“Muslimat NU diharapkan dapat menjadi mar’atus sholihah. Bisa memberi keteladanan (Uswatun Hasanah) bagi masyarakat kabupaten Pati. Mampu mewujudkan dan merealisasikan anti ghibah, fitnah serta menolak hoax,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu acara yang luar biasa. Di usia 73 ini, tentunya sudah banyak kiprah dan jasa yang telah dikerjakan untuk bangsa.

“Bahwa dari dulu, NU, Muslimat dan seterusnya ini selalu mendukung program pemerintah daerah, provinsi maupun pusat di usia hingga 73 tahun ini. Juga, di usia yang tidak muda ini, sudah banyak yang diperbuat demi kemajuan bangsa dan negara”, terang Haryanto.

Bupati Pati juga berharap, bahwa apa yang telah dikerjakan Muslimat NU agar selalu dipertahankan dan dijaga.

Reporter: Arton
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!