Acara Millennial Road Safety Festival di Pati Berlangsung Seru dan Berkesan

  • Whatsapp

PATI. Kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas bertajuk Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Alun Alun Pati pada 10/03/19 berlangsung seru dan meriah. Acara yang dikemas sejak pagi hingga menjelang azan dhuhur ini diikuti ribuan kaum millennial serta masyarakat umum dari berbagai komunitas.

Bacaan Lainnya

Acara yang dibuka oleh Kapolres Pati ini disaksikan langsung oleh Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Suharyono, Anggota DPR RI Imam Suroso beserta Forkompinda Pati.

Kapolres Pati yang menyampaikan sambutan pembuka sebelum pemberangkatan mengingatkan pentingnya kampanye tertib berlalu lintas ini. Sebagaimana data angka kecelakaan di Pati cukup tinggi rata-rata 4 Kecelakaan terjadi.

“Kegiatan Millennial Road Safety Festival  adalah kegiatan untuk generasi millenial agar mereka tidak menjadi korban lalu lintas. Karena pada generasi millennial inilah estafet kepemimpinan bangsa ini akan kita amanatkan,” kata Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Ariyanto.

Senam Kolosal

Penyebab kecelakaan ini, sambung Kapolres, biasanya berawal dari pelanggaran yang dilakukan masyarakat seperti tidak menggunakan helm, menggunakan handphone saat berkendara, dan rata-rata ini dilakukan kaum millennial. Sehingga hal ini menjadi perhatian serius pemerintah salah satunya dengan Millennial Road Safety Festival.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini. “Event semacam ini tidak lain adalah agar mengedukasi masyarakat Kabupaten Pati sehingga kecelakaan bisa terkurangi barang tentu generasi penerus kita hidupnya bisa sehat, aman dan sejahtera,” tuturnya.

Tak lupa Bupati menitipkan pesan agar Pemilu 2019 yang diselenggarakan 17 April nanti bisa berjalan dengan adil, tentram, lancar dan damai terutama di Kabupaten Pati yang kondusif.

Penyematan PIN MRSF untuk kaum millenial

Acara Berkesan

Dalam acara ini tak hanya diisi dengan jalan sehat berhadiah sepeda dan doorprize sepeda motor, namun banyak acara berkesan lainnya.

Penampilan Polisi Keamanan Sekolah (PKS) dari SMAN 1 Pati dan SMA Negeri 2 Pati cukup menyita perhatian. Kerapihan gerakan, semangat dan kreatifitas formasi mereka peragakan di hadapan ribuan pasang mata di bagian timur alun alun Pati.

Disusul kemudian penampilan Polisi Cilik (Pocil) yang ternyata tak kalah keren dari penampilan sebelumnya. Farida, salah satu Ibu rumah tangga yang turut hadir memeriahkan acara bahkan sempat berujar kalau putrinya yang masih TK pasti ingin jadi polisi jika menyaksikan penampilan Pocil tersebut.

Acara dilanjutkan dengan peragaan mengemudi motor gede ber-cc besar seperti Harley Davidson oleh 6 polwan terpilih dari Polda Jateng. Mereka beratraksi dan bermanuver dengan moge dengan berat sekitar 500kg tersebut. Skill mereka mengundang decak kagum penonton. Penampilan ini disambung freestyle dari berbagai jenis kendaraan bermotor.

Memasuki agenda Hiburan yang dibawakan MJ Entertainmen menampilan sejumlah artis Jawa Tengah dan Jawa Timur serta pelawak Cak Percil yang berhasil membawa suasana ceria dibawah terik matahari.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *