Patiwartaphoto

Ditertibkan, Sejumlah Pedagang Pasar Tetap Menolak Dipindahkan. Ini Yang Mereka Minta!

95
×

Ditertibkan, Sejumlah Pedagang Pasar Tetap Menolak Dipindahkan. Ini Yang Mereka Minta!

Sebarkan artikel ini

JUWANA. Sejumlah pedagang yang berjualan disisi timur Pasar Juwana Baru menolak dipindahkan ke dalam pasar Juwana saat dilakukan penertiban oleh Satpol PP Kabupaten Pati, Selasa pagi, 12/03/19.Sempat terjadi ketegangan dan adu mulut antara pedagang dengan Satpol PP dan Dinas Perdagangan.

Mereka menuntut supaya akses jalan masuk ke dalam pasar bagi pedagang diberikan terlebih dahulu. Mereka menilai bahwa lapak pedagang yang baru tidak memiliki akses jalan masuk.

“Kami memang belum pindah. Nggak ada jalan masuknya. Itu dipagar semua muter. Jualannya segini banyaknya, ya repot,” kata salah satu pedagang.

Dirinya juga mengeluhkan lokasi lapak yang hanya berukuran 2×2 meter. “Ini kan kami pedagang buah-buhan. Aksesnya itu susah,” lanjutnya.

Penolakan juga dilakukan oleh Agus salah satu pedagang lainnya. Ia pun meminta agar ada akses jalan bagi pedagang di sebelah sisi timur Pasar Juwana Baru. Sehingga para pedagang tidak berjualan di pinggir jalan. “Kami minta agar ada akses jalan masuk. Jangan dipagar seperti sekarang ini,” harapnya.

Petugas dari Satpol PP, Pedagang Pasar dan Dinas Perdagangan tengah melakukan mediasi supaya menemukan jalan keluar dari permasalahan tersebut. Setidaknya ada 12 pedagang pasar (grosiran) yang berjualan di tepi jalan yang masih menolak memasuki pasar.

Reporter: Arton
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!