Pati

Pedagang Yang Melapak di Bahu Jalan Dan Trotoar Tetap Harus Masuk Pasar Juwana. Tuntutannya Dievaluasi

20
×

Pedagang Yang Melapak di Bahu Jalan Dan Trotoar Tetap Harus Masuk Pasar Juwana. Tuntutannya Dievaluasi

Sebarkan artikel ini

Juwana – Kondisi pasar juwana baru yang saat ini masih semrawut, menimbulkan kekumuhan dan kemacetan terutama di pagi hari. Penyebab utamanya adalah banyak pedagang yang berjualan di depan pasar juwana baru, baik di bahu Jalan dan trotoar.

Selasa pagi, 12/03/19 pihak Satpol PP, Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan melakukan penertiban. Mereka menyuruh para pedagang masuk di dalam pasar.

“Kalau besok pedagang masih berjualan di depan Pasar juwana baru, akan kami tertibkan lagi. Nanti saya akan koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Pati dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, untuk memonitor. Kita akan memporsikan hak – hak pengguna Jalan biar tidak macet, pedagang kita suruh masuk semua yang sudah punya kios dan untuk pedagang yang belum punya kios, juga akan dimasukkan semua. Kita akan memfasilitasi, kita carikan tempat di dalam pasar,” jelas B.J. Isrhony Kabid pengelolaan pasar perdagangan dan perindustrian Pati.

Terkait tuntutan pedagang buah tentang pagar kios di sebelah timur, lanjut Isrhony, yang mana dari pihak pedagang buah minta tidah usah di beri pagar dengan alasan biar mudah untuk memasukkan dagangannya akan dievaluasi.

“Kita akan evaluasi tuntutan dari pedagang buah, selama itu positif, maka kami akan menindaklanjuti, hanya saja ini butuh waktu,” sebutnya.

Sebelumnya, sejumlah pedagang buah menolak di tertibkan, bahkan sempat adu mulut dengan Satpol PP saat penertiban. mereka meminta agar pihak Dinas Perdagangan akses Jalan masuk ke dalam pasar, terutama bangunan kios baru yang di pagar yang di tempati bisa di buka.

Dari pantauan reporter wartaphoto.net di lokasi, Rabu pagi, 13/03/19 para pedagang masih menggelar lapaknya di depan pasar Juwana baru.

terlihat

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!