Parlemen

Kunjungi Mbah Saminah, Warga Kurang Mampu Penderita Penyakit Pernafasan Dibujuk Untuk Berobat Ke Rumah Sakit

116
×

Kunjungi Mbah Saminah, Warga Kurang Mampu Penderita Penyakit Pernafasan Dibujuk Untuk Berobat Ke Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

KAYEN. Dalam agenda pengobatan gratis di Desa Durensawit Kayen, H. Imam Suroso, anggota DPR RI asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyempatkan diri mengunjungi nenek Saminah. Nenek yang tinggal di RT 4 RW 4 Dukuh Siroto ini tinggal sendirian di rumahnya yang sudah reyot. Keenam anaknya telah berumah tangga sendiri. Kondisinya cukup memprihatinkan.

Saminah, tiap malam tidur di samping bediang (red, cara mengusir nyamuk dengan asap). Hal itu membuat dirinya mengalami komplikasi mulai dari penyakit pernafasan. Dokter yang memeriksa memperkirakan penyakit yang diderita kemungkinan besar diakibatkan karena saat tidur Saminah selalu menghidupkan bediang didekat tempat tidurnya.

Pihaknya menawarkan diri merujuk nenek tersebut ke rumah sakit, karena saat diperiksa oleh dokter, nenek bernama Saminah tersebut perlu penanganan lebih lanjut.

Namun, saat dibujuk nenek yang tinggal sendirian tersebut belum mau saat dibawa ke rumah sakit. ”Ya kami kasihan dan turut prihatin atas kondisinya. Kami akan usahakan untuk bisa dirujuk di rumah sakit,” terang Imam Suroso.

”Nenek Saminah enggan dibawa ke rumah sakit. Dia tak mau. Tapi kami berpesan kepada tetangga untuk menghubungi anak-anaknya yang paling dekat. Supaya nenek Saminah bisa dirujuk ke rumah sakit. Kami siap membantu, karena sangat memprihatinkan kondisinya,” imbuh Imam Suroso.

Menurut dokter yang memeriksa, penyakit yang diderita beresiko mengakibatkan kematian mendadak bagi sang nenek. Untuk sementara Saminah diberikan obat-obatan oleh dokter.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!