Patiwartaphoto

11 Penerima di Keben Tambakromo PKH Mengundurkan Diri karena Perekonomiannya Sudah Mapan

128
×

11 Penerima di Keben Tambakromo PKH Mengundurkan Diri karena Perekonomiannya Sudah Mapan

Sebarkan artikel ini

TAMBAKROMO – Pendamping Program Kekuarga Harapan (PKH) Desa Keben Kecamatan Tambakromo lakukan Verifikasi dan Validasi kepada penerima bantuan sosial PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Langkah ini untuk memastikan bantuan pemerintah tersebut tepat sasaran.

Dalam kegiatan pada Rabu (27/03/19) tersebut Kasi kesos kecamatan Tambakromo, Pendamping PKH Kecamatan Tambakromo, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta perangkat desa setempat lakukan verifikasi bersama. Dari target 4 RW baru terlaksana 1 RW yang sudah tervalidasi. Hal tersebut mengingat terbatasnya waktu.

Rif’an Amirullah, pendamping PKH Desa Keben mengatakan jika masih banyak data penerima manfaat bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. Sehingga  pendamping PKH melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Dalam kunjungan lapangan, kami di bantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ” ujar Rif’an.

Sebelum melakukan kunjungan, lanjut Rif’an, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi terhadap kepala Desa setempat.  “Untuk penentuan lokasi mana dahulu  yang akan dikunjungi. Setelah itu tim berangkat ke lokasi yang ditentukan. Kita melaksanakan validasi secara langsung ke lapangan,” katanya.

Dari hasil kunjungan, 11 penerima PKH mengundurkan diri karna merasa perekonomiannya sudah mapan. “Ada juga yang kita lihat dari asset dan kondisi rumah yang sederhana namun mengundurkan diri karena berharap bisa membantu orang lain yang lebih membutuhkan, ” ujarnya.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!