PatiPrestasiwartaphoto

Bukan Superman, Tapi Sukarman. Relawan Penambal Jalan Berlubang di Pantura Juwana Yang Prihatin Banyaknya Kecelakaan.

64
×

Bukan Superman, Tapi Sukarman. Relawan Penambal Jalan Berlubang di Pantura Juwana Yang Prihatin Banyaknya Kecelakaan.

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA – Beberapa lokasi jalan berlubang di sepanjang Jalan Pantura Juwana – Pati cukup meresahkan. Hal ini seringkali menjadi penyebab kecelakaan. Prihatin akan hal tersebut, salah seorang warga bernama Sukarman, asal Desa Growong Lor Kecamatan Juwana, dengan suka rela menambal Jalan. Berbekal batu kricak, semen dan alat anglo untuk mengangkut barang dirinya menambal jalan yang rusak.

Reporter wartaphoto.net berkesempatan berbincang – bincang kepadanya saat istirahat sehabis menambah jalan pada Rabu (3/4/2019)

“Ini berawal ketika kami lagi jagong di pelataran rumah Bapak Toto Zincan pada malam bersama teman-teman. Tak lama, ada kecelakaan. Pengendara sepeda motor jatuh terperosok akibat Jalan berlubang. Kami ikut menolongnya, tak hanya malam itu, pada hari yang lain juga sering terjadi kecelakaan, tempatnya sama yaitu Desa Gadingrejo, Jalan pantura itu mas, ” ceritanya.

Karena seringnya terjadi Kecelakaan, Sukarman bahkan sempat memasang tanda rambu – rambu di jalan yang berlubang, dengan memakai tiang dan sak sebagai bendera.

“Kami memasang tanda rambu – rambu tersebut sebelumnya sudah ijin ke Satlantas Juwana, Dishub dan PU, tapi saya tunggu sampai dua hari nggak ada penanganan. Pada siang ini kami bersama teman untuk memperbaikinya,” imbuhnya

Dirinya juga menceritakan bahwa pernah suatu saat, dirinya menambal jalan yang rusak, ada seorang ibu yang mengucapkan terima kasih kepada mereka.

“Ibu tersebut melintas Jalan pantura, kemudian putar balik menghampiri kami. Mas matur suwun sudah ditambal, di tempat ini anak kami pernah Kecelakaan. Alhamdulillah sekarang sudah sehat, semoga tidak ada lagi Kecelakaan di sini lagi, ” kata Sukarman.

Hal yang sama juga di ucapkan Bapak Toto Zincan menanggapi soal Jalan yang rusak. “Sudah puluhan Kecelakaan yang terjadi di lokasi itu, kalau mobil biasanya pelek roda yang rusak. Tapi untuk pengendara sepeda motor mas, banyak di situ yang Jatuh. Ada yang luka ringan dan berat. Alhamdulillah sekarang sudah ditambal oleh Sukarman dan temannya, semoga tidak ada lagi kecelakaan lagi, ” sebutnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!