Patiwartaphoto

Kompresor Tambal Ban Meledak, Hantam Ertiga Melintas. Satu Meninggal, Dua Luka

64
×

Kompresor Tambal Ban Meledak, Hantam Ertiga Melintas. Satu Meninggal, Dua Luka

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net, PATI – Warga Desa Purworejo, Kecamatan/Kabupaten Pati, Selasa (02/04/19) mendadak dikejutkan dengan suara ledakan keras dari arah lapak tambal ban di tepi jalan Pati Juwana Km 6. Benar saja, ternyata ledakan tersebut berasal dari kompresor yang meledak. Nahasnya, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan dua korban luka-luka akibat kejadian tersebut.

Awal mula kejadian adalah ketika ketiga orang yakni Eko, Kwat, dan Teguh yang ketiganya merupakan sopir truk asal Cilacap harus menepi karena ban truk milik Eko harus ganti. Diketahui, ketiga sopir itu berangkat dari Jatirogo Tuban menuju Cilacap.

Sekitar pukul 18.30, ketika penggantian ban truk sedang dikerjakan, kompresor tiba-tiba meledak dan terpental sampai lima meter dan mengenai mobil Ertiga yang tengah melintas.

“Bodi Ertiga sobek, kacanya pecah. Tabung kompresor yang meledak kemudian memantul. Menghantam pohon kersen di pinggir jalan sampai roboh,” ungkap Kasatreskrim Polres Pati AKP Yusi Andi Sukmana.
Tim dari Satreskrim Polres Pati, Polsek Pati, dan Inafis yang segera datang ke lokasi, memasang garis polisi dan mengamankan TKP. Polisi mengamankan beberapa barang bukti antara lain pecahan kaleng, selang, asbes, juga ketiga truk tersebut.

“Adapun pengemudi Ertiga diketahui selamat. Ketiga korban telah dibawa ke RSUD Soewondo Pati. Korban meninggal akan diautopsi. Dua korban luka akan divisum dan mendapat penanganan medis. Smentara orang pekerja penambal ban yang berada di lokasi kejadian selamat,” sambungnya.

Menurut saksi mata, Haryono alias Petruk (36), pekerja di kios tambal ban di samping lokasi kejadian, mengatakan pemilik kios tambal ban yang nahas itu bernama Teguh. Adapun pekerja yang berada di situ adalah Iwan alias Gepeng dan bapaknya.Ketika ledakan terjadi, Petruk tengah bekerja menangani ban sebuah truk.

“Posisi saya lagi ngontrol ban. Tiba-tiba saya dengar ada suara ledakan. Saya kira yang meledak ban truk yang saya kontrol. Tapi kemudian ada yang teriak-teriak minta tolong. Yang teriak itu korban luka,” ungkap Petruk yang langsung mencarikan mobil mengangkut korban ke RSUD Soewondo.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!