NasionalPatiwartaphoto

Upayakan Peningkatan Partisipasi Pemilih, KPU Pati Adakan Lomba Dance, Band dan Fun Run

10
×

Upayakan Peningkatan Partisipasi Pemilih, KPU Pati Adakan Lomba Dance, Band dan Fun Run

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pati menggelar event Pemilu Fun Run di Alun-alun Pati (7/4/19). Masyarakat dari berbagai kalangan, turut meramaikan kegiatan untuk menyambut Pemilu Serentak yang sebentar lagi akan berlangsung.

Acara tersebut merupakan kegiatan sosialisasi Nasional serentak yang dilakukan oleh KPU. Untuk kabupaten Pati, kegiatan sosialisasi sudah di gelar di beberapa lokasi. Diharapkan, melalui pemilu fun run ini ada beberapa analogi yang di berikan, mengingat waktu yang sebentarlagi dilaksanakan.

Ketua KPU Kabupaten Pati Imbang Setyawan mengatakan bahwa sebagai sebagai penyelenggara bersiap untuk berlari bersama pemilih kabupaten Pati untuk menyukseskan pemilu. “Kemarin tanggal 6/4/19 mulai sore hingga malam kita sudah menyelenggarakan lomba dance untuk pemilih pemula dan lomba band.

Acara ini merupakan salah satu upaya peningkatan pemilih, selain ada beberapa langkah lain seperti bentuk kesenian di lima dapil dan juga pembentukan relawan demokrasi. Untuk optimalisasi kegiatan, KPU juga menyisir sosialisasi kepada penyandang disabilitas. Target KPU, keikutsertaan warga yang memiliki hak pilih optimis mencapai 77,5 persen.

“Untuk pemilih, kami harap mencermati visi misi program kerja dari caleg maupun dari parpol. Kami tunggu kedatangan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 april mendatang, ” imbuhnya.

Selain itu, KPU juga menyiapkan satu agenda lagi yakni lomba Selfi, bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan tujuan mendatangkan kegembiraan di dalam proses pemilu 17 april mendatang.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!