NasionalPatiwartaphoto

Spot Foto Berlatar Batik Asem Mujil Khas Bumimulyo, Bikin Pemilih Makin Antusias Mencoblos Lalu Berswafoto

103
×

Spot Foto Berlatar Batik Asem Mujil Khas Bumimulyo, Bikin Pemilih Makin Antusias Mencoblos Lalu Berswafoto

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. BATANGAN. TPS 1 Desa Bumimulyo Kecamatan Batangan Kabupaten Pati punya cara unik untuk menarik antusias warga dalam menyalurkan hak pilihnya. Mereka memasang stand fotobooth kekinian namun bertema kreasi batik lokal, karya BUMDes setempat yang bernama Tambak Jaya.

“Sebenarnya ide ini usulan dari temen teman anggota BUMDes, juga ada instruksi langsung dari Bu Kades juga meminta untuk dipajang. Karena di Bumimulyo ada batik tulis asem mujil yang kemarin juga baru saja ikut pameran mewakili Pati di Jateng. Ini coba kita tampilkan dalam pesta demokrasi PIlpres dan PIleg 2019,” kata Muhammad Faisol, Ketua KPPS TPS 1 Desa Bumimulyo.

BUMDes Tambak Jaya sendiri memiliki koleksi 50 motif batik namun yang dipajang kali ini beberapa saja, baik di luar maupun di dalam TPS. “Kami pilih beberapa saja. Sebenarnya kita juga banyak kreasi makanan ringan asli Bumimulyo namun kalin ini, batik asem mujil yang lebih cocok ditampilkan,”lanjut Faisol.

Tatanan batik dekoratif warna warni ini nan apik ini dipasang tepat dibagian depan TPS sehingga membuat tampilannya begitu mencolok. Hasilnya, warga pun nampak aktif dan antusias menyalurkan hak suaranya baik muda maupun tua.

“Ini bisa kita lihat dari daftar hadir, ini jam 11 sudah ada 190 yang sudah menyalurkan hak pilih dari jumlah DPT 240 orang. Kami yakin partisipasi warga cukup tinggi,” sambung Faisol.

Diungkapnya pula, antusias ini sudah terlihat sejak semalam, karena sudah ada yang datang mencoba berfoto selfie juga.

Salah satu Warga yang mencoblos di TPS 01 Bumimulyo. Catik Maryami, mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya photobooth ini.

“Kita semakin senang, dulu belum pernah ada yang seperti ini. Adanya background foto ini bikin semangat dan inspiratif. Apalagi karya daerah ini juga terangkat. Makin bangga dengan karya daerah juga.

Hobi swafoto ini juga disambut baik oleh KPU Pati yang bekerja sama dengan PWI Pati dimana dalam pesta demokrasi kali ini menyelenggaran lomba foto selfi di TPS.

Lita misalnya, dara cantik ini langsung menghampiri booth foto selfi untuk berfoto dan mengunggahnya di Instagram.

 

“Iya mas, karena sekalian eksis juga iseng iseng berhadiah. Siapa tau kan sudah berhasil menyalurkan hak pilih, dapat foto-foto bagus. Syukur syukur malah menang..hahaha,” katanya sambil tertawa.

KPU dan PWI hingga saat ini masih membuka peserta foto selfie di TPS melalui akun Instagram @pwipati.

Reporter: Revan Zaen, Arton

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!