Patiwartaphoto

Parade Budaya Nusantara di Yutaka Farm Trangkil, Cara Generasi Millenial Peringati Hari Kartini

83
×

Parade Budaya Nusantara di Yutaka Farm Trangkil, Cara Generasi Millenial Peringati Hari Kartini

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. TRANGKIL – Belasan model berbakat dari Bumi Mina Tani memparadekan budaya ada nusantara di Kampung Jepang Yutaka Farm Pasucen Trangkil, Minggu, 21 April 2019. Selain mengekspose baju adat Jepang yang menjadi ciri khas tempat wisata baru di Pati ini, ditampilkan pula  baju adat Jawa, Minang, Batak, Dayak, Bali, dan lainnya.

Parade budaya nusantara ini untuk memperingati Hari Kartini 2019 tersebut untuk mengenalkan generasi milenial tentang baju adat nusantara. Sehingga tak hanya mengekspos baju adat Jepang saja, namun juga adat Jawa.

Di Yutaka Farm sendiri terdapat ribuan tanaman bunga dan buah-buahan. Setiap tanaman ada namanya sehingga masyarakat selain swafoto, juga melihat-lihat tanaman dan mengenal jenis tanaman.

Suharso salah satu penyelenggara mengatakan, pada momen Kartini mengedepankan adat nusantara. Bahkan tidak hanya mengenalkan secara sekilas saja, juga menyajikan secara detail di hadapan ratusan wisatawan di Kampung Jepang Pati.

“Ada 15 tampilan baju adat yang diparadekan putra-putri nusantara. Selain itu, juga menyanyikan lagu-lagu nusantara mengenang ibu Kartini. Kami mengadakannya di Kampung Jepang ini supaya tidak hanya mengekspos baju adat Jepang saja, juga mengenalkan baju adat Jawa kepada masyarakat,” kata Suharso.

Sementara itu pengelola Kampung Jepang Yutaka Farm di Desa Pasucen, Trangki, Pati, Andi Lestari Budiarso menuturkan, acara parade baju adat nusantara itu sebagai salah satu bentuk pelestarian adat nusantara dalam memperingati hari Kartini. Yang menjadi pembeda, diselenggarakan di kebun miliknya yang disulap menjadi Kampung Jepang.

“Kami mengambil konsep di alam terbuka. Supaya selain mengenalkan dan melestarikan baju adat nusantara, juga mengkolaborasikan dengan back to nature. Saya ingin orang yang datang ke kebun ini menjadi senang dengan lingkungan. Sehingga ada pesan tersendiri,” ucapnya

peserta miss global

Selain parade budaya adat nusantara, ada pula pemilihan Miss Global 2019. Setelah itu, ada hunting poto baju adat nusantara dan baju kimono. Yutaka Farm merupakan salah satu lokasi liburan akhir pekan warga yang gemar berburu foto kekinian.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!