Komunitaswartaphoto

Pesepeda Pati Muter-Muter Kutha Dan Turut Ramaikan Kawasan PKL TPK Perhutani

16
×

Pesepeda Pati Muter-Muter Kutha Dan Turut Ramaikan Kawasan PKL TPK Perhutani

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Para pegiat dan pehobi sepeda mengadakan Pati Last Friday Ride pada Jum’at, 26/04/19. Pati Last Friday Ridesendiri merupakan adalah sebuah gerakan masa, gerakan para peseda non politik dan non partisan yang bertujuan mengkampanyekan sepeda sebagai sarana olahraga dan sarana transportasi yg ramah lingkungan.

“Intinya kami mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat dengan bersepeda. Sehat dan hemat,” kata Tatak Adi Naluri, salah satu pesepeda Pati.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan rutin pada Jumat terakhir setiap bulan. “Kegiatan ini juga sudah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia dan berbagai belahan dunia. Dan untuk di Pati baru pertama kali diadakan, diikuti oleh sekitar 250 orang pesepeda dari penjuru Pati dan tidak perlu registrasi. Suka bersepeda, ayuk gabung,” ajaknya.

Selain bersepeda, spot terakhir yang dikunjungi adalah kawasan PKL TPK Perhutani Pati. “Ya selain memang untuk rehat menghilangkan capek, kan sekalian buat nyari makan minum, ngopi-ngopi, ngobrol sesama pecinta peseda. Salah satu poinnya juga untuk meramaikan kawasan saudara-saudara kita PKL yang baru saja direlokasi, semoga makin ramai, rejekinya lancar,” doanya.

Untuk kali pertama, rute yang ditempuh mulai dari depan pendopo Kabupaten Pati untuk titik kumpul, muter-muter kutha Pati, menuju plaza pragola, lalu berakhir di kawasan PKL TPK Perhutani.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!