Advertorial

SMK Bakti Utama Pati Bangga Bisa Mewisuda Siswanya Yang 90% Langsung Terserap di Dunia Industri

119
×

SMK Bakti Utama Pati Bangga Bisa Mewisuda Siswanya Yang 90% Langsung Terserap di Dunia Industri

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Sebanyak 17 siswa SMK Bakti Utama Pati program Keahlian Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) , mengikuti prosesi wisuda yang dilaksanakan di aula gedung SMK Bakti Utama pada Selasa pagi 30/04/2019.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan tarian Semarangan, peragaan pakaian adat kolaborasi body painting dan puisi berantai oleh siswa SMK Bakti Utama Pati.

Dalam sambutanya, Kepala SMK Bakti Utama Pati Heni Wulan Susanti.,SE,M.Si mengungkapkan kebahagiaan dan rasa bangganya karena siswa yang diwisuda kali ini 90% teleh mendapat penempatan di industri yang sesuai dengan kompetensi keahliannya.

“Meskipun ini merupakan wisuda angkatan pertama, kita patut berbangga karena 100% dari 17 siswa yang diwisuda tahun ini lulus 100%. Terlebih 90% diantaranya sudah mendapat penempatan di industri yang sesuai dengan kompetensi keahlianya.

“Alhamdulilah kita patut bersyukur,meskipun kami hanya diberikan kepercayaan 17 siswa, mulai dari awal hingga akhir masih 17 siswa.

Sebagaimana diketahui bahwa SMK Bakti Utama Pati sudah resmi menjadi sekolah binaan PT. Astra Honda Motor. “Jadi kami juga harus menyiapkan semua sarana dan prasarana pendukung sesuai dengan kebutuhan PT.AHM,” jelas Heni Wulan Susanti.

Lebih lanjut, Heni menuturkan jika untuk menjadi sekolah binaan PT.AHM tidaklah mudah, untuk itu pihaknya akan memanfaatkan kerjasama ini dengan baik.

Mengingat, saat ini SMK Bakti Utama Pati yang berlokasi di Jl. Ki Ageng Selo no 15 Blaru Pati ini memiliki dua program keahlian. Tehnik Kecantikan Kulit dan Rambut (TKKR) sejak tahun 2005 dan Tehnik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) sejak 2016.

Harapannya agar nantinya semua siswa siswi yang lulus dari SMK Bakti Utama Pati dapat langsung mendapat penempatan kerja sesuai dengan kompetensi keahlianya.

Reporter: Arton, A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!