Pati

Gusdurian Pati Bersama Perwakilan Lintas Agama Bagikan 5000 Takjil Hormati Umat Islam Yang Sedang Berpuasa

48
×

Gusdurian Pati Bersama Perwakilan Lintas Agama Bagikan 5000 Takjil Hormati Umat Islam Yang Sedang Berpuasa

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Sebanyak 5000 takjil gratis dibagikan oleh komunitas Gusdurian Pati pada Minggu sore (12/05/19). Kegiatan yang bekerja sama dengan Kodim 0718 Pati serta Polres Pati ini menyasar pengguna jalan yang melintas di perempatan Jago.

Pembagian takjil gratis yang rutin dilakukan pada setiap Ramadhan ini merupakan bentuk kerukunan masyarakat Kabupaten Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto.,SIK menyebut jika selama ini Pati memang dikenal sebagai masyarakat dengan keberagaman dan toleransi yang tinggi, sehingga kehidupan masyarakatnya selalu hidup berdampingan dan harmonis.

“Ini merupakan bentuk kerukunan antar umat beragama, dan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Selama ini kita ketahui bahwa Pati ini sangat rukun, kehidupan umat beragama juga sangat harmonis, tidak pernah terjadi gesekan-gesekan. Kita harapkan kerukunan ini selalu tetap terjaga dalam bentuk seperti ini kita lakukan setiap tahun.” terang AKBP Jon Wesly.

Dewi misalnya, salah satu warga asal Malang yang sedang melintas mengaku senang adanya kegiatan ini, bahkan ia berharap kegiatan positif ini agar terus dilakukan.

“Ini cukup membantu, berarti Pati ada kemajuan ya, setiap ramadhan ada mengadakan berbagi takjil kayak begini.  Semoga TNI Polri semakin solid dan menjaga silaturahmi dengan baik” ucapnya.

Perwakilan Gusdurian Pati, Eddy Siswanto mengatakan jika gusdurian  tampil di kabupaten Pati untuk memberikan kesejukan untuk kabupaten Pati dan Indonesia pada umumnya.

“Jadi ini diikuti oleh TNI,Kodim 0718,Polres Pati, Brimob, 410,FKPPI ada semua, serta dari antar umat beragama dari Katholik, Kristen, ada semua. Kita membagikan 5000 bungkus. Untuk rencana selanjutnya kita akan berfikir lagi nanti gusdurian mau mengadakan apalagi kita tunggu kita punya pendanaan itu” jelasnya

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!