Pati

Jalan Penghubung Antar Desa Wisata Gunungsari dan Cabak Tlogowungu Memprihatikan.

43
×

Jalan Penghubung Antar Desa Wisata Gunungsari dan Cabak Tlogowungu Memprihatikan.

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.TLOGOWUNGU – Jalan  penghubung dua desa, yakni Desa Gunungsari dan Desa Cabak di Kecamatan Tlogowungu, kondisinya memprihatinkan. Jalan itu terletak di turut dukuh Pangonan Desa Gunungsari.

Ngarpani, Kasi Kesra Desa Gunungsari mengungkapkan jika pihak desa menginginkan pihak yang terkait untuk segera memperbaiki jalan terjal tersebut. Lantaran itu merupakan akses utama yang menghubungkan dua Desa.

“Jalan itu sudah masuk jalan PU, kami harap untuk segera dibenahi atau dikerjakan. Andaikata jalan itu tidak masuk PU, tentunya dengan adanya dana desa, jalan tersebut akan kami anggarkan untuk segera diperbaiki,” ungkapnya (19/5) kemarin.

Jalan rusak parah tersebut berjarak 1,8 KM dan sudah termasuk jalan proyek DPU. Pihak desa pernah membuat MOU dengan PU akan tetapi sampai sejauh ini belum menemui titik temu.

“Pernah kami tanyakan kepada pihak PU, dan bisa dikerjakan dengan catatan dari kami 60 persen dan dari PU 40 persen. Akan tetapi sampai sekarang belum deal, ” jelasnya lebih lanjut.

Perlu di ketahui, jalan tersebut sudah masuk dalam Global Positioning System (GPS) karena merupakan salah satu akses untuk menuju Desa  Gunungsari yang merupakan desa yang cukup dikenal dengan destinasi wisatanya.

Salah satu pengendara sepeda motor yang melintas, Riyan menuturkan bahwa ia mengaku kesasar saat melintasi jalan rusak parah itu. ” Saya mau ke wisata hutan pinus. Karena saya belum pernah ke desa ini sebelumnya, jadi kami membuka GPS. malah kami merasa kesasar karena jalannya sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!