Patiwartaphoto

Momen Open House, Bupati, Wabup, dan Forkopimda Ajak Merajut Kembali Persatuan dan Kesatuan

9
×

Momen Open House, Bupati, Wabup, dan Forkopimda Ajak Merajut Kembali Persatuan dan Kesatuan

Sebarkan artikel ini

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar open house di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (05/06/19). Agenda yang dilakukan usai melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitunnur ini dihadiri ribuan warga dari berbagai kalangan.

Terlihat sejumlah pegawai instansi pemerintah hingga petugas kebersihan berbaris mengular di halaman pendopo. Mereka mengantri untuk bersalaman dan bermaafan dengan Bupati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, dan jajaran Forkopimda yang membawa serta keluarga mereka.

“Seperti biasa, setiap tahun, setelah salat Idul Fitri kami mengadakan open house, halal bi halal dengan masyarakat. Di sini kami tidak membedakan dan tidak membatasi berapa pun jumlahnya, semua masyarakat boleh hadir,” ungkapnya.

Haryanto mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk mengakrabkan masyarakat dengan pemerintah dan Forkopimda.

Pada momen tersebut, Haryanto mengungkapkan harapannya agar melalui momentum Idul Fitri ini, ke depannya Pati lebih aman, tenteram, dan sejahtera.

Usai bersalaman dan bermaafan, Haryanto mempersilakan warga yang hadir untuk menikmati hidangan yang disediakan secara prasmanan

Sebelumnya dalam sambutannya pasca solat ied Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah. “Taqobalallahu minna waminkum taqobbal ya karim minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati. Tak lupa saya ucapkan selamat datang kembali di kampung halaman bagi warga Pati yang baru mudik dari luar kota atau merantau di daerah lain,” sebutnya.

Selain itu,Bupati mengajak semua masyarakat Pati untuk terus merajut kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan serta berpartisipasi mendoakan dan mendukung kami dalam menjalankan pemerintah pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat kedepannya supaya lebih baik lagi.

“Sungguh keberhasilan membangun daerah bangsa negara dan masyarakat juga sangat ditentukan oleh kehidupan umat beragama yang semakin baik dan terus berupaya makin baik dalam mengamalkan tuntunan agamanya,” ungkapnya.

“Semoga bahagia berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara marilah kita jadikan momentum hari raya idul Fitri ini untuk terus membangun merajut kembali ke persamaan mempererat tali persaudaraan persatuan dan kesatuan guyub rukun lan makaryo bersama notoprojo bangun deso demi terwujudnya kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Arton
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!