Pati

Mahasiswa Pati (Mawapati) Diharap Turut Promosikan Potensi Pati

49
×

Mahasiswa Pati (Mawapati) Diharap Turut Promosikan Potensi Pati

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI.Puluhan Mahasiswa Pati yang tergabung dalam Mawapati melaksanakan halalbihalal di aula Pragola (10/6). Mawapati merupakan sebuah wadah mahasiswa yang menimba ilmu di berbagai kampus yang ada di Kota Atlas. Dalam kegiatan itu, mereka juga melaksanakan sarasehan kedaerahan.

Ketua Mawapati Zumrodi mengatakan jika kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mempererat tali silatirahim antar anggota. Selain itu, mereka juga berdiskusi terkait langkah  dan peran serta Mahasiswa dalam memaksimalkan potensi yang ada di kota Mina Tani ini.

“Sebenarnya kami mengundang bapak Bupati, tetapi beliau berhalangan hadir. Jadi kami yang terdiri dari beberapa kampus melakukan sharing atau diskusi kedaerahan dengan dibimbing perwakilan dari Bappeda Pati,” ungkap Zumrodi.

Wahyu Haryati, Bidang Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Pati yang turut serta dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa  mahasiswa harus turut menbantu langkah pemerintah daerah dalam  mempromosikan Pati, baik dari segi UMKM maupun sektor pariwisata.

“Tidak hanya menimba ilmu, tapi adik-adik juga harus mendukung langkah pemkab dalam mempromosikan wisata yang ada di kota ini. Baru-baru ini memang terkendala masalah akses jalan menuju beberapa destinasi yang kumayan rusak. Tetapi dari pemerintah kabupaten pasti akan memperbaiki itu,” ujarnya.

Selain wisata, Wahyu menyebut di bidang UMKM juga turut diprioritaskan. Hal itu untuk perputaran perekonomian lokal agar terus meningkat. Terlebih, dari berbagai desa sudah banyak produk unggulan.

“Pruduk unggulan sudah banyak. Dan di pasarkan melalului Plaza Pragola. Di Tlogowungu juga ada omah UMKM yang cukup kami apresiasi, disana terdapat produk dari berbagai desa yang ada di kecamatan tersebut. Kami harap untuk kecamatan lain juga melakukan langkah yang sama,” tandasnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!