wartaphoto

Heboh! “Mak Lampir” Ikut Kirab Budaya Sedekah Laut di Rembang

63
×

Heboh! “Mak Lampir” Ikut Kirab Budaya Sedekah Laut di Rembang

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. REMBANG – Kirab budaya sedekah laut di Kota Rembang sangat semarak sekali di bandingkan tahun kemarin. Setiap RT menampilkan kreasi kebudayaan dengan temanya masing – masing, seperti Reog, Barongsai, Wayang orang, juga dalang dengan wayangnya dan masih banyak lagi. Namun ada satu peserta kirab yang menyita perhatian. Hadirnya “mak lampir” lengkap dengan tawa khasnya nampak menonjol.

Dengan suara tawa cekikikan khas mak lampir, dengan membawa tongkat saktinya, banyak pengunjung yang terhibur dengan adanya sosok mak lampir di kirab ini, ada yang mengabadikannya lewat ponsel, bahkan banyak juga yang memberikan sawer. Karakter mak lampir tersebut diperankan nenek berusia 73 tahun.

Saat di temui reporter wartaphoto.net, mak cantik nama samarannya, mengatakan bahwa dirinya ingin memeriahkan acara sedekah laut ini lewat penampilan sosok mak lampir

“Setiap tahun saya ikut mewakilli RT 04 Desa Tasik Agung , dengan dana sendiri demi memeriahkan kirab ini. Selain mak lampir, saya juga pernah memerankan sosok Sundel Bolong dan Nenek Dayung, pokoke yang serem – serem. Tapi yang pasti pengunjung tidak takut degan penampilan saya, malah terhibur, ini juga dapet saweran juga,” tuturnya sambil tawa cekikikan pada reporter wartaphoto.net

Riyanto, Kades Tasik Agung mengapresiasi dengan keikutsertaan warganya dalam kirab ini budaya sedekah laut ini

“Ini adalah partsipasi warga kami dalam melestarikan budaya, semua RW ikut semua di desa kami dengan tema yang lain – lain semuanya, dalam kegiatan kirab budaya sedekah laut ini,” terangnya.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!