Pati

Perjuangan Berlanjut, Berbagai Upaya Dilakukan Untuk Mengatasi Sampah Liar di Jembatan Pangkalan Pohijo

40
×

Perjuangan Berlanjut, Berbagai Upaya Dilakukan Untuk Mengatasi Sampah Liar di Jembatan Pangkalan Pohijo

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. MARGOYOSO. Minggu, 16 Juni 2019 kemarin, Karang Taruna Kecamatan Margoyoso melakukan aksi peduli sampah yang masih menjadi dilema disekitar Jembatan antara Desa Pangkalan dan Desa Pohijo. Mereka mengadakan gerakan pembersihan sampah kembali setelah sebelumnya sempat bersih diangkut Dinas Lingkungan Hidup.

Mereka mengadakan mini konser dengan akustik gitar, pagelaran puisi dan edukasi masyarakat yang menyadarkan pentingnya membersihkan sampah menumpuk di lokasi yang sedianya tak layak jadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tersebut.

Wayos, pemuda Pangkalan yang turun tangan bersama sejumlah pemuda lainnya berharap semoga area jembatan desa pangkalan bebas dari sampah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Karang Taruna Kec.Margoyoso yang telah membuat aksi giat bersih ini dan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah iku membantu untuk terlaksananya kegiatan ini.  Ucapan terima kasih juga kepada kepala desa pohijo yg telah mensupport dan menyempatkan hadir langsung disini,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Pohijo juga serius menangani masalah sampah ini. “Kami berterima kasih kepada seluruh karang taruna terutama karang taruna desa pangkalan yang aktif dan peduli akan kebersihan disekitarnya,” ujar Darwati Kepala Desa Pohijo.

Selain kegiatan bersih-bersih dan mini konser, daerah ini juga segera dipasangi CCTV. Kemudian area Jembatan Pangkalan yang terletak di Kecamatan Margoyoso juga akan dipasangi pagar setinggi dua meter. Hal ini untuk mencegah aksi tak terpuji buang sampah sembarangan.

Permasalahan sampah ini seyogyanya memang perlu tindakan terus menerus, tak boleh lelah untuk diingatkan, dibantu regulasi yang tegas mengatur sanksi bagi mereka yang melanggar. Meski edukasi tetap diutamakan.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!