Patiwartaphoto

Cegah Penyimpangan, e-TPI Diterapkan

19
×

Cegah Penyimpangan, e-TPI Diterapkan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.JUWANA. Masih dalam momen Idul Fitri 1440 H, Bupati Pati Haryanto, Rabu (19/06/19), menghadiri halal bihalal keluarga besar TPI Juwana dan Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan di Hotel Safin.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa acara sosialisasi yang berbingkai halal bihalal ini mempunyai keterkaitan antara satu dengan yang lain, yaitu pemilik usaha, pengelola, bakul, pemilik kapal, nelayan dan seterusnya.

“Memang e – TPI ini sudah lama kita launching, yaitu di bulan Desember tahun lalu bersamaan dengan e – PBB, e – Pasar, e – Menara, dan e – Rusunawa. Namun hanya e-TPI yg belum terlaksana karena memang e – TPI ini perlu ditunjang dengan infrastruktur maupun SDM yang memadai,” tegasnya.

Penerapan aplikasi ini, menurut Bupati, tujuannya sama dengan penerapan aplikasi – aplikasi dari dinas lain, yaitu menghindari terjadinya penyimpangan.

Melalui sosialisasi kali ini pihaknya mengajak para peserta untuk selangkah lebih maju dan berpikiran modern dengan memakai IT.

“Dengan transaksi non tunai selain kita bisa memonitor juga dapat pertanggungjawabannya secara lebih jelas. Tidak ada niatan sedikit pun dari kami untuk merugikan bapak ibu sekalian, kalaupun ada, pendapatan itu tidak sebanding dengan yang kami kucurkan untuk pembangunan-pembangunan yang telah direncanakan, yang pada akhirnya masyarakatlah yang akan menikmatinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Edy Martanto menyebut, e – TPI / SIPIPA merupakan salah satu inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, juga sebagai implementasi dari reformasi birokrasi

Pada acara tersebut hadir pula Wakil Bupati Pati, Sekda, Kapolres Pati dan Dandim 0718/ Pati serta 250 orang pelaku usaha kelautan dan perikanan tersebut, dilaksanakan juga Sosialisasi Pelaksanaan e – TPI / SIPIPA.

Reporter: Arton
Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!