Gara-Gara Sales Nakal, Mahar Fortuner Yang Sempat Viral Malah Disita Polisi

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. PATI – Sebuah mahar pernikahan berupa  Toyota Fortuner yang sempat viral di kalangan warga Pati dengan hastag #patikeras ternyata menuai permasalahan. Bukan oleh kedua mempelai, namun ulah sales salah satu dealer mobil di Pati yang merupakan staff marketingnya.

Hal tersebut terungkap, saat dilakukan pengecekan stock barang, dan ternyata sebuah mobil Fortuner sudah tidak ada di tempat.

“Kemudian dilakukan pengecekan dan diaudit, ternyata mobil tersebut telah dikeluarkan oleh DS,” kata Kapolres Pati Jon Wesley di Mapolres Pati saat press rilis pada Kamis, 20/06/19.

Mobil tersebut sejatinya telah di bayar secara tunai oleh calon mempelai pria yaitu Purwanto Ucok warga Desa Winong. Pasalnya, akan dipakai untuk sebuah mahar perkawinannya yang melamar wanita pujaannya di Talun Kayen.

“Mahar ini sah karena benar-benar di beli. Bukan dicuri oleh calon mempelai pria, melainkan oleh seorang karyawan sebuah dealer. Sehingga karena ulah sales nakal ini perusahaan mengalami kerugian sebesar 506.600.000 rupiah,” jelasnya.

Dalam pengakuan, tersangka menggunakan uang tersebut untuk judi game online, sehingga keseluru han uang habis terpakai tanpa tersisa sedikitpun. Atas kejadian tersebut, pelaku di jerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *