Pati Raih Juara III Popda SD se-Jateng Setelah Tuan Rumah Kota Semarang dan Kab. Semarang

  • Whatsapp

WARTAPHOTO.net. JATENG. Pekan Olahraga Pelajar Pelajar Daerah (Popda) SD Tingkat Provinsi Tahun 2019 digelar di Semarang tanggal 17 – 20 Juni 2019.

Hasil akhir yang diumumkan di di GOR Tennis Indoor Jatidiri menempatkan Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Pati sebagai juara 1,2,3.

Dengan rincian perolehan medali, Kota Semarang, 18 emas, 8 perak, dan 7 perunggu. Posisi dua ditempati Kabupaten Semarang  (9 emas, 3 perak, dan 3 perunggu). Disusul Kabupaten Pati Pati  (8 emas, 8 perak, dan 8 perunggu).

“Kami ucapkan selamat kepada Kota Semarang yang telah menjadi Juara Umum 1, yang kemudian disusul oleh Kab. Semarang dan Kab. Pati” ungkap Kuncoro Dwi Wibowo, Plh. Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng.

Lebih lanjut Kuncoro memuji penyelenggaraan yang cukup bagus. ” Dari sisi pelaksanaan penyelenggaraan cukup bagus. Jumlah peserta luar biasa dan meningkat dari tahun lalu. Harapannya Popda SD semakin meningkat dari tahun ke tahun,” kata Kuncoro.

Dalam Popda kali ini dipertandingkan 13 cabang olahraga. Mulai dari  senam, renang, atletik, bola voli, pencak silat, karate, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan, panahan, sepak takraw, sepakbola, dan bulu tangkis.

Bagi tuan rumah Kota Semarang, keberhasilan ini merupakan bukti ketangguhan atletnya yang memang hingga saat ini masih cukup tangguh di Jawa Tengah. Keistimewaan justru pada kontingen Pati yang berhasil menyodok ke peringkat tiga besar.

“Bagi yang belum juara, jangan berkecil hati. Sebaliknya yang telah meraih juara, jangan tinggi hati. Pesan kami hargai lawan tanding dan pelatih kalian,” pungkas Kuncoro.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *