wartaphoto

Motor Terbakar di SPBU Joyokusumo. Diduga Berawal Dari Tetesan Pertalite Di Jerigen

129
×

Motor Terbakar di SPBU Joyokusumo. Diduga Berawal Dari Tetesan Pertalite Di Jerigen

Sebarkan artikel ini

Motor Terbakar di Pom Bensin

WARTAPHOTO.net.PATI. Sebuah motor roda dua mendadak terbakar di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Joyo Kusumo Pati, Kamis (27/06/19). Asap yang membumbung pekat hingga atap SPBU sempat membuat panik warga yang melintas. Bahkan, ada yang khawatir menjalar ke instalasi SPBU.

Sepeda motor berjenis Honda Revo dengan nopol K 6623 DT yang dibawa Afrikan (34th), warga Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kudus ini terbakar selepas mengisi bahan bakar di lokasi kejadian. Para warga yang antre mengisi BBM pun kocak-kacir meninggalkan kendaraannya saat kejadian berlangsung.

“Kebakarannya terjadi sekitar jam 17.00 WIB. Motor itu terbakar habis mengisi BBM, dan dihidupkan,” terang Handoko salah seorang saksi mata yang melihat peristiwa tersebut secara langsung.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat itu motor membawa muatan jerigen yang ditaruh di depan dengan posisi miring. Kemudian, pertalite yang ada di dalam jerigen menetes dan mengenai kabel saat motor dihidupkan. Meski menimbulkan api yang cukup besar, tercatat tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Terpantau, empat unit pemadam kebakaran nampak berjajar di SPBU untuk mendinginkan sisa-sisa api.

“Tidak ada korban, itu yang punya motor juga ikut membantu memadamkan api. Ya, kebakaran cukup besar,” imbuh Handoko.

Kebakaran berlangsung kurang lebih lima menit saja, karena semua karyawan SPBU sigap memadamkan api dengan peralatan keamanan yang sudah tersedia.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Sahlan saat ditemui di lokasi kejadian, membenarkan peristiwa tersebut. Hanya saja, pihaknya belum bisa menyebutkan secara pasti penyebab kebakaran karena masih melakukan penyelidikan.

“Memang betul telah terjadi kebakaran sepeda motor, namun saat ini untuk petugas dari Polres maupun Polsek Pati Kota sedang melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” jelasnya .

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!