Patiwartaphoto

Ruas Jalan Glonggong – Guyangan Segera Diperlebar. Selama Pengerjaan Hanya Sepeda Motor Yang Bisa Melintas

34
×

Ruas Jalan Glonggong – Guyangan Segera Diperlebar. Selama Pengerjaan Hanya Sepeda Motor Yang Bisa Melintas

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.JAKENAN. Ruas jalan Glonggong – Guyangan yang setelah dibangunnya jembatan sampan menjadi jalur provinsi akhirnya diperbaiki. Jalur yang sempit, dengan mobilitas lalu lalang kendaraan cukup padat ini sebelumnya sering dikeluhkan. Tak hanya itu, korban jiwa karena jalan terlalu sempit dan kontur tanah labil juga beberapa kali terjadi.

Pemasangan papan informasi pembangunan telah dipasang di kedua poros jalan yang merupakan jalur terdekat bagi warga kecamatan Jakenan, Jaken, dan Pucakwangi ke arah Pati kota ini.

Kasi Peningkatan Jalan, DPUTR Pati, Hasto Utomo,ST.M.Eng saat dihubungi reporter wartaphoto.net mengiyakan bahwa proses pembangunan jalan Glonggong-Guyangan telah dimulai.

“Iya Mas, Kamis (27/06/19) kemarin, baru masuk pra construction meeting untuk menentukan metode kerjanya. Minggu depan rencana sudah mobilisasi alat,” tutur Hasto.

Sebagaimana tertulis di papan informasi, bahwa pembangunan ruas jalan akan dibuat lebar 6 meter. Dengan aspal sepanjang 1635 meter, dan beton grid sepanjang 1387meter. Selain itu, disebutkan pula dana plus Ppn yang disiapkan sejumlah,505.532.000 dari Sumber dana bantuan Provinsi Jawa Tengah tahun 2019.

Penyedia jasa yang mengerjakan proyek ini adalah PT Aneka tata Sarana dengan Konsultan Pengawas CV Adypola.

Sementara itu, saat pengerjaan direncanakan hanya sepeda motor yang bisa melintas. “Untuk penutupan jalan, rencana akan dikoordinasikan rekanan dengan kepolisian dan desa dengan hanya sepeda motor yang lewat. Terutama saat pekerjaan drainase dan talud jalan. Nanti ketika pengerjaan jalan beton rencana akan ditutup total,” terang Hasto.

Proyek ini dimulai tanggal 13 Juni 2019 dan akan berakhir pada 09 November 2019 dengan pengawalan dan pengamanan TP4D Kejaksaan Negeri Pati.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!