wartaphoto

Si Jago Merah Melahap Dapur Hingga Merembet Ke Kamar Tidur Warga Bongsri Pati Kota

18
×

Si Jago Merah Melahap Dapur Hingga Merembet Ke Kamar Tidur Warga Bongsri Pati Kota

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – Sebuah dapur milik warga Desa Mulyoharjo, Dukuh Bongsri RT 02/RW 01, Kecamatan Pati Kota Rabu (10/07/19) terbakar. Dapur yang terbuat dari rangka kayu berukuran 3 m x 3 m x 2 m ludes terbakar. Selain dapur, api juga melahab sebagian kamar di rumah tersebut yang menyebabkan kasur, sepeda, lemari dan perkakas berharga lainnya ludes.

Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Sahlan menuturkan, peristiwa ini terjadi pada pukul 10.30 WIB.

“Dapur dan sebagian kamar milik saudari Nur Hayati (50th). Sejumlah benda berharga turut menjadi korban si Jago merah. Dugaan penyebab kebakaran dari tungku kayu bakar yang belum sempurna padam sepenuhnya, sehingga api muncul kembali dan merembet membakar dapur,” kata Iptu Sahlan.

Kebakaran ini pertama kali disadari oleh Bejo (45th) yang saat itu tengah bersantai di dalam rumah. Namun kemudian terdengar suara letupan-letupan dari luar rumah yang disangka bahwa anak-anak sedang bermain. Ternyata dari suara api yang melahap dapur milik Nur Hayati.

Dia pun bergegas kesamping rumah dan ketika melihat api sudah mulai membesar, segera meminta bala bantuan untuk memadamkan api.

“Api dapat dipadamkan selang 30 menit kemudian. Warga sekitar lokasi datang memadamkannya dengan cara menggunakan peralatan seadanya dengan mengambil air dari sumur di sekitar tempat kejadian perkara (TKP),” ungkap Iptu Sahlan,

Ditaksir kerugian materi akibat kejadian ini mencapai Rp 5 juta.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!