wartaphoto

MA Salafiyah Kajen Pati Isi Masa Taaruf Siswa Dengan Sosialisasi Bahaya AIDS dan Narkoba

36
×

MA Salafiyah Kajen Pati Isi Masa Taaruf Siswa Dengan Sosialisasi Bahaya AIDS dan Narkoba

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Matsama (masa Ta’aruf Siswa/siswi Madrasah) di MA Salafiyah Kajen Pati, peserta didik baru selain mendapat sosialisasi tentang seputar Madrasah juga ada satu materi tambahan buat mereka, yakni sosialisasi tentang HIV/AIDS dan Narkoba.

Sebagai pemateri adalah Sinarto dari komisi penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Pati. Dalam sosialisasi tentang seputar cara penyebaran, bahaya maupun data tentang HIV AIDS. Selain itu juga memaparkan betapa bahayanya narkoba bagi umat manusia dan bagaimana cara pencegahan agar tidak terjerumus dalam dua hal tersebut.

Acara berlangsung selama 3 jam mulai jam 07.30 – 10.00 WIB pada Selasa (09/07/19). Para peserta didik tampak antusias mengikuti sosialisasi yang dipaparkan oleh pemateri. Diakhir acara mereka diajak untuk menulis komitmen atau perjanjian diri untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan menjauhi cara penularan HIV/AIDS dengan menjadi generasi yang cerdas dalam bergaul dan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai agama.

Menurut Edy Alfitri selalu ketua pelaksana Matsama mengatakan bahwa memberi materi sosialisasi pada saat matsama sangat penting bagi mereka.

Dengan mengetahui tentang betapa bahayanya HIV/AIDS dan Narkoba bagi kehidupan manusia akan menjadi dasar mereka dalam bergaul dan berperilaku. “Hal ini adalah salah satu upaya dari madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan formal sebagai bentuk preventif (pencegahan) terhadap dua masalah sosial yang sudah sangat meresahkan di masyarakat,” ucapnya.

Dengan mendatangkan pemateri langsung dari komisi penanggulangan HIV /AIDS Kabupaten Pati, diharapkan mendapatkan informasi secara valid dan akurat. Sehingga mereka tidak hanya mengetahui tentang bahayanya saja tapi bagaimana cara bersikap sehingga terhindar dari bahaya tersebut.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!