wartaphoto

Pasang Atap Galvalum, Seorang Pekerja Alami Luka Bakar Tersengat Listrik

47
×

Pasang Atap Galvalum, Seorang Pekerja Alami Luka Bakar Tersengat Listrik

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI – Kecelakaan kerja terjadi di Dukuh Selorejo, Desa/Kecamatan Gembong, Pati, Rabu (17/07/19). Seorang Pria 50 tahun bernama Suwarno, mengalami luka bakar dibeberapa bagian tubuhnya lantaran kesetrum listrik saat membuat atap bank sampah di kecamatan Gembong. Suwarno adalah warga Desa Ngawen RT 02/ RW 02, Kecamatan Margorejo, Pati

Akibatnya, Suwarno harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit keluarga sehat hospital (KSH) Pati karena mengalami luka bakar tangan dan kaki sebelah kiri, lantaran kesetrum listrik di lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut  dibenarkan Kapolres Pati, AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Gembong, AKP Ali Mahmudi. “Suwarno tersengat arus listrik saat memasang rangka bangunan bank sampah. Dalam kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar tangan dan kaki sebelah kiri. Saat ini dirawat secara intensif di rumah sakit KSH Pati,” terangnya.

Kecelakaan kerja ini, bermula saat korban bersama rekan kerjanya memasang atap bangunan bank sampah dengan ukuran 5 x 8 meter.

“Rangka atap bangunan terbuat dari galvalum. Sekitar jam 08.30 WIB, korban bermaksud menaikkan reng dengan cara menarik reng yang akan dipasang itu. Naasnya, saat reng dinaikkan dan  akan dipasang, reng itu malah menyangkut kabel listrik yang berada di samping korban. Imbasnya, korban pun tersetrum arus listrik.

Proyek bank sampah ini sendiri merupakan proyek Balai Lingkungan Hidup (BLH) Pati di wilayah Kecamatan Gembong.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!