Pati

Bupati Haryanto: Senkom Berfungsi Sebagai Mitra Polri, Jangan Melebihi Kewenangannya

21
×

Bupati Haryanto: Senkom Berfungsi Sebagai Mitra Polri, Jangan Melebihi Kewenangannya

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI. Bertempat di kantor perwakilan senkom Pati, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto S.I.K menghadiri kegiatan workshop penguatan kelembagaan sentra komunikasi (SENKOM ) Mitra Polri Kabupaten Pati pada Kamis (18/07/19).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Pati Haryanto tersebut juga dihadiri oleh Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan, Kapolsek Pati Kota,Ketua Senkom Jateng, Ketua Senkom Pati dan seluruh anggota Senkom Kabupaten Pati.

Dalam sambutanya, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto,SIK mengatakan jika hubungan Polri dengan Senkom sangatlah penting, dikarenakan sama – sama bertujuan untuk menjaga keamanan masyarakat.

“Saya sangat bangga dengan Senkom, yang selama ini dengan ketulusan hati telah membantu Polri dan TNI dalam bertugas. Saya harapkan rekan-rekan Senkom selaku mitra Polri jangan segan-segan untuk melaporkan apabila ada kejadian atau pelanggaran di masyarakat,” terang Kapolres Pati

Diharapkan kedepanya Senkom Mitra Polri kabupaten Pati tetap solid dan tetap bermitra dengan Polri dan TNI, untuk menjaga kestabilan keamanan di Kabupaten Pati demi terwujudnya keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menghimbau Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri Kabupaten Pati untuk berpedoman pada tugas pokok dan fungsinya. Hal ini dimaksudkan agar senkom tidak melebihi kewenangan aparat penegak hukum. Meski diakuinya, Senkom Mitra Polri memang telah banyak membantu pemerintah.

Haryanto juga menghimbau para peserta agar tidak sekadar hadir tanpa tahu apa tujuan dan kegunaan workshop.

“Workshop atau pelatihan semacam ini bertujuan agar punya bekal dan arah. Jangan sampai nanti punya organisasi yang solid tapi tidak tahu fungsinya. Yang terpenting, lanjutnya, jangan sampai melebihi kewenangan aparat penegak hukum. Sebab, jika satu orang saja membuat kesalahan atau persoalan, akan mencemari seluruhnya. Ibarat nila setitik merusak susu sebelanga,” tutur Haryanto.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!