wartaphoto

DPR: Zainal Arifin Cari Sensasi Dengan Menuding DPR Cari Uang dari Capim KPK

28
×

DPR: Zainal Arifin Cari Sensasi Dengan Menuding DPR Cari Uang dari Capim KPK

Sebarkan artikel ini

Dituding Cari Uang dari Capim KPK, DPR: Zainal Arifin Cari Sensasi

WARTAPHOTO.net. JAKARTA – Anggota DPR RI Firman Soebagyo menyesalkan atas pernyataan dari Direktur Pukat UGM Zainal Arifin Mochtar menuding jika pelaksanaan fit and proper tes Capim KPK dijadikan ajang cari uang dalam memilih pimpinan lembaga anti rasuah.

Sebelumnya, dalam sebuah tanyangan Indonesia Lawyers Club (ILC) di stasiun televisi swasta Direktur Pukat UGM Zainal Arifin Mochtar menyarankan agar pelaksanaan fit and proper test KPK jangan dilakukan oleh DPR periode ini karena ditakutkan akan adanya transaksi serta kesan mencari uang dari proses itu.

“Saya sebagai anggota DPR menyesalkan statment seorang doktor dan dosen Zainal Arifin Mochtar yang terkesan apriori dan sensasional menyampaikan di media publik bahwa fit and propre test terhadap lembaga KPK dikesankan dan dikatakan anggota DPR hanya mencari pesangon atau pensiun,” kata Firman di gedung DPR, Rabu (24/7/2019).

Politikus Golkar ini menilai, apa yang disampaikan sekelas Zainal seorang intelektual kampus dan sbg dosen sangat tidak pantas. Dan menurut Firman apa yang dilontarkan bisa merusak reputasinya sendiri dimata publik krn tdk menunjukan intelektualitasnya ttp malah sebagai provokator.

“Dan bagi saya itu pernyataan sikap bukan intelektual. Dan orang seperti itu tidak pantas menjadi dosen bagaimana nasib mahasiwanya kalu sebagai pendidik atau dosen punya karakter seperti itu. Negara ini akan menjadi semakin rusak krn akan banyak yg salah didik ,terang Firman.

Firman pun memandang seorang Zainal Arifin adalah intelektual kampus yang sudah berpendidikan tinggi dan paham akan aturan UU dan konstitusi. Apalagi yang disinggung adalah lembaga negara seperti DPR yg menjalankan tugasnya dan fungsinya sdh diatur dalam ketentuan perundang-undangan. Harusnya Zainal berpikir duku sebelum berucap apalagi berbicara di depan publik harus bersikap hati hati jangan asal bunyi.

“Fit and proper test yg dijalakan aggt DPR adalah merupakan amanat UU. Oleh karena pernyataan seperti itu akan mencoreng alamater UGM,” tegas Anggota Komisi II DPR ini.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!