Olahraga

Semangat Safin Serta Dukungan Indra Sjafri Menarik Minat Rudy Eka Tangani Persipa

54
×

Semangat Safin Serta Dukungan Indra Sjafri Menarik Minat Rudy Eka Tangani Persipa

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. PATI- Pelatih anyar Persipa Rudy Eka Priyambada mengaku masih canggung memimpin tim liga amatir. Namun, semangat tinggi Ketua Umum Persipa Saiful Arifin untuk mengangkat Laskar Saridin membuat Rudy tertarik menerima tawaran ke Pati.

Pria yang sempat mendampingi Djajang Nurdajaman di Persebaya Surabaya ini sebelumnya tidak mengenal Safin-sapaan akrab Saiful Arifin. Dia baru mencari tahu tentang figur Safin setelah dihubungi, beberapa hari lalu.
“Saya mencari-cari informasi ternyata Pak Safin wakil bupati Pati dan memiliki banyak bisnis. Semangat Pak Safin luar biasa. Itu salah satu faktor yang membuat saya mau dipinang Persipa,” ujarnya.

Di luar itu, dia tidak memungkiri jika kesediaannya ke Pati atas peran Indra Sjafri. Pelatih Timnas U-22 itu memiliki kedekatan dengan Safin.

“Indra Sjafri meminta saya membantu (Persipa), ya akhirnya saya sampai di sini,” katanya.

Rudy Eka dikenal sebagai pelatih dengan reputasi bagus lantaran selama ini menangani klub-klub besar. Sejumlah klub Liga 1 seperti Mitra Kukar, PS Tira, dan Persebaya pernah merasakan sentuhannya. Bahkan, aristek asal Tangerang Selatan ini pernah membesut tim Liga Utama Bahrain Al Najma.

Rekan jejak kepelatihan yang mentereng tidak menghalangi Rudy Eka menangani tim amatir. Dia mengaku secara perlahan akan menyesuaikan diri. Kendati demikian, dia mengaku sempat kaget berkiprah di kompetisi amatir, Liga 3. Bukan sebatas atmosfir kompetisinya, dia juga perlu beradaptasi tentang kondisi lapangan dan kualitas pemain.

“Harus esktrakeras karena ini extra ordinary. Memperbaiki diri pelan-pelan,” tandas pelatih berlisensi AFC Pro-Diploma ini.

Masa awal pengabdiannya di Pati menurutnya tidak mudah. Untuk dapat menaikkan motivasi tim, dirinya perlu menyelesaikan sejumlah persoalan yang mendera skuad berjuluk Laskar Saridin.

“Ada banyak PR di sini ya. Saya tidak kenal pemain sama sekali, tim dua kali kalah, dan ada juga pemain bawaan pelatih lama yang masih baper. Saya katakan, ya inilah sepak bola, ada pelatih datang dan pergi, demikian juga pemain ada yang datang dan pergi juga,” jelasnya.

Namun modal poin pertama away di Purwodadi yang diraih dengan dramatis menunjukkan bahwa daya juang tim mulai naik kembali. Terlebih Patifosi yang mendampingi di sisi tribun terus memberikan semangat. Pekan ini, Minggu, 28/07/19 Persipa akan bertanding melawan Persikama Kabupaten Magelang.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!