wartaphoto

Sejumlah Desa Ajukan Bantuan Dropping Air Bersih. BPBD Pro Aktif Salurkan Bantuan

26
×

Sejumlah Desa Ajukan Bantuan Dropping Air Bersih. BPBD Pro Aktif Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JAKENAN – Kekeringan yang mulai melanda di sejumlah desa di Kabupaten Pati, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati bergerak cepat. BPBD menggelontorkan dua tanki dump air bersih di Desa Ngastorejo , Kecamatan Jakenan, (29/07/19).

Kepala BPBD Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, dampak kekeringan di Kabupaten Pati saat ini memang cukup banyak. Sesuai data awal, ada 88 desa yang terdampak kekeringan. Sebagian diantaranya sudah mengajukan dropping air bersih. “Ada juga desa terdampak yang belum mengajukan. Tetapi kami tetap proaktif agar mereka tidak sampai kekurangan air bersih,” katanya.

Sanusi berharap dengan bantuan air bersih, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan untuk kebutuhannya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan air yang sudah digelontorkan ini, dapat digunakan dengan sebaik mungkin,” jelasnya.

Sanusi juga mengimbau kepada masyarakat agar menghemat aiar, karena musim kemarau, sesuai yang diperkirakan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mempunyai durasi yang cukup panjang dibandingkan dengan tahun lalu.

Reporter: Arton

Editor: A. Muhammad

 

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!