wartaphoto

Gadangan Jerami Milik Warga Jetak Pucakwangi Terbakar. Diduga Berasal Dari Sisa Pembakaran Sampah

14
×

Gadangan Jerami Milik Warga Jetak Pucakwangi Terbakar. Diduga Berasal Dari Sisa Pembakaran Sampah

Sebarkan artikel ini

WARTAPOTO.net. Pucakwangi – Selasa pagi warga desa Jetak Pucakwangi dikejutkan dengan terbakarnya gudang penyimpanan jerami milik Suwarno (30/07/2019). Gudang penyimpanan jerami atau gadangan tersebut diketahui terbakar pukul 09:00 WIB yang kemudian dilaporkan kepada Anik Basri 55th, Kepala Desa Jetak.

Kejadian ini bermula ketika pada hari Selasa 30 Juli 2019 sekitar pukul 09:00 WIB korban sedang mengangkut jerami dari sawah untuk disimpan di gadangan. Namun tiba-tiba korban melihat adanya kepulan asap di sekitar gadangan. Selanjutnya korban mengecek sumber asap tersebut  dan ternyata api sudah melahap sebagian jerami yang ada di gadangan dan selanjutnya melaporkan kepada Ani  Basri selaku Kades Jetak dan Tohari selaku Kasi Kesra.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi mengungkapkan,  gadangan atau peyimpan jerami milik Suwarno, warga Desa Jetak Pucakwangi yang terbakar pagi tadi diduga berasal dari sisa api pembakaran sampah yang berdekatan dengan dapuran bambu sehingga api merambat hingga ke gudang jerami.

“Mendapatkan laporan, anggota kami langsung bergegas menuju TKP untuk memberikan bantuan, kemudian api dapat dipadamkan pukul 10:05 WIB dengan menggunakan empat unit mobil damkar dibantu anggota dan masyarakat.” jelas AKP Sumadi.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun dengan kejadian terbakarnya gadangan gudang penyimpanan jerami serta tanaman bambu,korban mengalami kerugian sebesar 10  juta rupiah.

Reporter: Arton

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!