wartaphoto

Satu Poin Dari kandang Persikama, Persipa Jaga Asa Lolos 8 Besar   

25
×

Satu Poin Dari kandang Persikama, Persipa Jaga Asa Lolos 8 Besar   

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI. – Lawatan Persipa pada laga awal putaran kedua fase grup Liga 3 Regional Jateng berbuah satu poin. Meski dari awal ditargetkan untuk membawa poin penuh. Namun, faktor keberuntungan nampaknya belum berpihak penuh. Satu gol dianulir dan satu bola lambung pada menit akhir meski telah berhasil melewati kiper namun bek Persikama masih berhasil mengejar dan menyapu hanya beberapa centimeter dari garis gawang.

Tim besutan Coach Rudy Eka Priyambada (REP) masih tertahan di posisi ketiga di bawah Persip Kota Pekalongan dan Persibas Banyumas.

Satu poin yang dibawa pulang dari Magelang pada laga perdana putaran kedua fase grup diakui Rudy Eka belum sesuai harapan. Kendati demikian, hasil tersebut patut disyukuri dan menjadi pelecut skuatnya untuk mendulang poin penuh pada laga berikutnya. Menurutnya, peluang masih terbuka untuk lolos ke babak delapan besar.

Namun, untuk memenuhi ambisi itu timnya harus bekerja lebih keras. Pasalnya, persaingan menempati peringkat dua besar klasemen semakin ketat. Itu setelah Persip Kota Pekalongan hampir pasti menggengam satu tiket ke babak delapan besar. Praktis kini tinggal tersisa satu tiket yang diperebutkan empat tim.

Pesaing terdekat Persipa saat ini adalah Persibas Banyumas. Kedua tim sama-sama mengemas lima poin. Persibas relatif lebih diuntungkan lantaran baru menjalani empat laga, sedangkan Persipa telah melakoni lima laga.

Tim pelatih persipa

Kepastian lolosnya Persip ke babak delapan besar ditentukan setelah memetik kemenangan atas tuan rumah Persipur Purwodadi saat bertanding di Stadion Krida Bakti, Sabtu (3/8). Dalam laga tersebut, Laskar Kalong mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0.

Tambahan tiga poin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup 2 dengan 15 poin. Saat ini, jumlah poin tersebut hanya dapat dikejar Persibas yang mengemas lima poin dengan menyisakan empat laga. Dengan catatan, semua laga berikutnya disapu bersih dan Persip tidak meraih poin dalam tiga laga tersisa.

“Targetnya kita mendulang poin dengan target tiga point. Tetapi hanya mendapatkan satu point ya bagaimanapun kita harus bersyukurlah. Sisa 3 pertandingan berarti harus dimaksimalkan. Dua main home harus maksimal satu lagi lawan pekalongan mau gak mau harus fight untuk mendapatkan tiket 8 besar. Untuk permainan anak anak sore ini saya pikir masih ada adaptasi ya beberapa pemain, serta cuaca sedikit dingin dan menjadi kendala sedikit tetapi ya ini PR buat saya kedepan. Harapannya di tiga pertandingan selanjutnya harus menang semua,” kata Coach REP.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!