wartaphoto

Menyisihkan Honor “Ngamen Goyang Karnavalan”, Seniman Cluwak Solla Zolla Mampu Berqurban 3 Tahun Berturut-Turut

44
×

Menyisihkan Honor “Ngamen Goyang Karnavalan”, Seniman Cluwak Solla Zolla Mampu Berqurban 3 Tahun Berturut-Turut

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.CLUWAK – Siapa sangka, dari pekerjaan yang dipandang sebelah mata, jika ditekuni ternyata besar juga manfaatnya. Berkat kegigihan dan keuletan dalam mengelola keuangan dan menyisihkan uang hasil “ngamen”, Solla Zolla dapat turut berqurban tahun ini. Solla dikenal sebagai seniman goyang yang oleh penonton diangga lucu dan menggemaskan, sehingga tak jarang mendapatkan banyak saweran.

Solla mulai menyisihkan uang hasil ngamen karnaval di beberapa desa, akhirnya Solla Zolla pada tahun ini mampu berqurban satu ekor kambing untuk ayahnya. Bahkan, seniman asal Desa Ngablak kecamatan Cluwak mampu berqurban tiga tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah pada tahun ini 2019,saya berqurban satu ekor kambing untuk bapak saya, dan ini sudah qurban yang ketiga kalinya. Pada tahun 2017 saya qurban untuk diri saya dan tahun 2018 untuk almarhumah ibu.” sebut Solla Zolla, saat diwawancara reporter wartaphoto.net pada 11/08/2019.

Menurutnya, selain untuk membayar biaya make up artis serta membeli baju untuk karnaval dalam menunjang performa,dirinya selalu rajin menabung untuk membeli hewan qurban.

“Setiap dapat job ngamen goyang karnaval biasanya dibayar antara 250 hingga 300 ribu, Kadang ya ketambahan saweran dari masyarakat. Itu saya sisihkan untuk nabung. Pokoknya kita niat, kumpulkan uangnya, nanti kita beli hewan qurban yang sesuai dengan kemampuan kita, pasti bisa,” katanya.

Solla Zolla mulai mengawali profesi ini sejak 2016. Dirinya mulai dikenal sebagai pengamen goyang karnaval dari desa ke desa hingga kini. Jika tidak ada job panggilan untuk karnaval menghibur masyarakat dirinya berjualan di warung kecil-kecilan dirumahnya.

Reporter: A. Muhammad

Editor: Revan Zaen

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!