wartaphoto

Jaga Rasa Kebersamaan Antar Warga, Desa Bringin Adakan Karnaval Sedekah Bumi

141
×

Jaga Rasa Kebersamaan Antar Warga, Desa Bringin Adakan Karnaval Sedekah Bumi

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA –  Karnaval sedekah Bumi Desa Bringin Kecamatan Juwana, digelar pada Minggu (11/8/19).  Seperti tahun sebelumnya, karnaval yang merupakan kegiatan yang diinisiasi karang taruna berlangsung meriah. Terlebih sejumlah agenda seperti lomba Futsal dan lainnya telah digelar sebagai rangkaian acara sedekah bumi.

Karnaval yang diikuti semua RT /RW yang sebagian besar menampilkan kreativitas hidup sehat berolah raga yakni senam gerak dengan diiringi lagu. Adapula kesenian tradisional nusantara yang ditampilkan. Satu yang tak pernah ketinggalan adalah gunungan hasil bumi setempat juga tutut diarak.

Warga Bringin dan sekitarnya nampak antusias menyaksikan karnaval di sepanjang rute yang dilalui, termasuk sepanjang Jalan Juwana – Jakenan.

Suyikno, Kades Bringin Kecamatan Juwana yang juga ikut karnaval beserta aparat desa menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali karnaval tersebut.

“Kegiatan karnaval sedekah bumi yang di gelar oleh karang taruna kali ini kebetulan harinya bersamaan dengan Idul Adha. Alhamdulillah warga guyub rukun, ini bisa menumbuhkan rasa kebersamaan yang tinggi sehingga tercipta suasana yang kondusif dan saya yakin dengan suasana yang kondusif desa kami pasti maju,” tuturnya

Selain karnaval, kegiatan lain di acara sedekah bumi ada kesenian tradisional yakni ketoprak, tayub kemudian di tutup dengan pengajian.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!