wartaphoto

Bupati Bersama Baznas dan PMI Salurkan Bantuan Untuk Warga Jakenan Yang Rumahnya Terbakar Beberapa Waktu Lalu

41
×

Bupati Bersama Baznas dan PMI Salurkan Bantuan Untuk Warga Jakenan Yang Rumahnya Terbakar Beberapa Waktu Lalu

Sebarkan artikel ini

 

WARTAPHOTO.net.PATI. Bupati Haryanto hari ini menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Tanjungsari Kecamatan Jakenan beberapa waktu lalu. Kebakaran tersebut karena hubungan arus pendek listrik /konslet yang akhirnya menyebabkan kebakaran.

Wiknyo salah satu warga Desa Tanjungsari menjelaskan bahwa dua rumah hangus ludes terbakar, dan satu rumah setengahnya hangus terbakar.

Selain itu didapati pula satu korban meninggal dunia yakni Kasmari (80 warga Dukuh Kemiri RT 05 RW 02 Desa Tanjungsari, dan dua korban lainnya yang mengalami luka-luka.

“Kepedulian PMI dan Baznas dalam musibah tidak hanya kali ini saja. Kebetulan ini sedikit lambat karena kesibukan saya berkaitan dengan Hari Jadi dan persiapan jelang  perayaan kemerdekaan. Jadi kita baru bisa membantu warga yang kena musibah di desa Tanjungsari kecamatan Jakenan,” ungkap Haryanto.

Meski demikian, Haryanto bersyukur karena sudah ada langkah yang baik dari desa baik dari kepala desa, camat, RT maupun RW untuk mengumpulkan dana gotong-royong sehingga bangunan ini bisa kembali ditempati.

“Partisipasi dari Baznas, PMI dan Pemkab membutuhkan proses, karena dari Kabupaten untuk pencairan sangat lama jadi dicairkan bareng-bareng,” imbuhnya.

Jenis bantuan yang diberikan antara lain berupa uang sebesar Rp 15 juta dan masing masing korban mendapatkan Rp 5 juta.

Sedangkan dari PMI berupa sembako, uang dan sandang. “PMI juga uang dari rakyat untuk rakyat.”terang Haryanto.

Bupati berpesan terkait kemarau panjang, warga diminta hati-hati dalam menghidupkan kompor,  gas, listrik, dan obat nyamuk karena musim kemarau sangat rawan terjadi kebakaran.

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!