wartaphoto

Anak-anak dan Remaja Langgenharjo Gelar Karnaval Kemerdekaan Teladani Semangat Pejuang

297
×

Anak-anak dan Remaja Langgenharjo Gelar Karnaval Kemerdekaan Teladani Semangat Pejuang

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net. JUWANA  – Karnaval Kemerdekaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 74 Republik Indonesia dirayakan diberbagai penjuru Indonesia. Salah satunya dilakukan rutin oleh pemuda – pemudi Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana yang tiap Agustus menggelar  karnaval  tujuh belasan pada Minggu (18/08/19).

Karnaval Kemerdekaan yang di mulai jam 13.00 ini berlangsung meriah. Diantaranya ada yang meampilkan replika tank, bom molotov besar, lambang Garuda, pasukan pembawa bendera merah putih, pasukan kuda, gunungan hasil bumi, hingga kreasi mobil hias yang divariasi dengan botol bekas berwarna  merah putih. Sementara anak-anak SD menggunakan berbagai  pakaian adat  nusantara.

Karnaval Kemerdekaan tahun ini  memilih rute sepanjang Jalan Desa Langgenharjo. Anak-anak nampak bersemangat mengikuti kirab meski cuaca sangat terik. Dengan memperagakan konstum pejuang yang berperang dengan senjata bambu runcing dengan memakai ikat kepaa merah putih dengan begitu heroik.

Suwaji, Kades Langgenharjo yang juga ikut karnaval mengatakan  bahwa  pemerintah desa sengaja setiap tahunnya mengadakan karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 bersama pemuda, warga dan aparat desa.

“Karnaval ini untuk mengenang para pejuang kita dulu yang telah mengorbankan nyawa, harta dan tenaga, makanya kami memperingatinya dengan adanya karnaval ini. Mudah – mudahan para pemuda bisa kompak, rukun, desanya maju dan rakyatnya makmur,” ucapnya.

 

Reporter: Arton

Editor: Revan Zaen

 

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!