Pati

Kodim 0718/Pati Adakan Lomba Tari Kreasi Perjuangan dan Pemusik Jalanan

35
×

Kodim 0718/Pati Adakan Lomba Tari Kreasi Perjuangan dan Pemusik Jalanan

Sebarkan artikel ini

KOTA – Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan lomba Tari Kreasi perjuangan dan Pemusik Jalanan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA 2019. Acara yang digelar di Markas Kodim 0718/Pati, pada Selasa (20/08/19) ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan tiap tahun. Akan tetapi, jenis kegiatan lomba dikemas berbeda dalam tiap tahunnya.

“Sesuai dengan tema Komsos kreatif hari ini, dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya, serta menjadi generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” Jelas Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholikin.

Solikin menyebut, dengan adanya Komsos kreatif ini pula, pihaknya mengajak para generasi muda untuk semakin cinta kepada budaya lokal, cinta kepada tanah air serta berwawasan kebangsaan.

“Lomba tari dan pemusik jalanan  ini sebagai ajang dalam menjaring bakat generasi muda di wilayah Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Sementara itu, Bella Febrianti peraih Juara 1 dari Sanggar Tari SMK N 1 Pati mengatakan, dirinya merasa senang dapat berpartisipasi dalam lomba tersebut.

“Lewat moment ini dapat kami jadikan untuk menimba pengalaman dibidang seni yang kami tekuni,” tandasnya.

Reporter: Putra

Editor: Revan Zaen

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!