wartaphoto

KPU Pati Adakan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Hadapi Pemilu Serentak Mendatang

56
×

KPU Pati Adakan Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu Hadapi Pemilu Serentak Mendatang

Sebarkan artikel ini

WARTAPHOTO.net.PATI – bertempat di Hotel Safin (22/08) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, mengadakan evaluasi fasilitasi kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) bagi Anggota DPR, DPD, DPRD, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Pada kesempatan itu perwakilan dari Partai Politik, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati, dan para wartawan.

“Pada Pemilu serentak 2019 ini kita sedang melakukan tahapan-tahapan, dan pada kesempatan ini kita melakukan evaluasi. Dimana harapan kita terkait kegiatan ini akan muncul daftar inventarisasi masalah yang mana menjadi kendala,” jelas ketua KPU Pati Imbang Setiawan.

Dengan adanya evaluasi tersebut, Imbang juga berharap pihaknya mampu menyempurnakan regulasi, sehingga dalam pelaksanaan pemilu kedepan menjadi lebih baik lagi. Ia juga menyebut, usai diadakannya evaluasi ini, ketika ada permasalahan-permasalahan maka akan di sempurnakan guna menyongsong pemilu mendatang.

“Sebentar lagi kita akan menyongsong pilkada serentak pada 23 September 2020 yakni pilbup, tetapi di kabupaten Pati ini tidak ada. Yang terpenting kita sudah melaksanakan fungsi dan peran sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan, setelah dievaluasi akan semakin baik dan bermanfaat bagi semua pihak,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati akan dilaksanakan pada tahun 2022, namun terkait jadwal tepatnya masih akan menunggu aturan kepemiluan terlebih dahulu.

Reporter: Revan Zaen

Editor: A. Muhammad

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!