wartaphoto

Muskorda Ke-2 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Muria Raya Bahas Jurnalisme Damai Ditengah Informasi Hoax

19
×

Muskorda Ke-2 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Muria Raya Bahas Jurnalisme Damai Ditengah Informasi Hoax

Sebarkan artikel ini

 

WARTAPHOTO.net. PATI. Bertempat di aula pragola Kabupaten Pati, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)  Muria Raya menggelar Muskorda ke 2, Sabtu (31/08/19). Forum tertinggi yang dilaksanakan tiga tahun sekali ini untuk mengevaluasi kinerja organisasi dan memilih ketua umum dan kepengurusan IJTI Muria Raya periode 2019 – 2022.

Hadir dalam acara pembukaan Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Dandim 0718 Pati Arief Darmawan. Anggota dewan pers Imam Wahyudi, Ketua Bidang Organisasi IJTI Pusat Henrik Kurniawan, serta ketua pengda IJTI Jateng, Teguh Hadi Prayitno.

Dalam sambutannya, Bupati Pati sangat mengapresiasi kegiatan muskorda ke 2 IJTI Muria Raya yang tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Pati. Jurnalis merupakan mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi ke publik, baik info positif maupun negatif.

“Untuk menghadapi maraknya media sosial, media mainstrem harus terus meningkatkan produk jurnalisnya agar lebih lebih kompeten,”pesan Bupati.

Acara Muskorda ini dirangkai dengan forum group discution FGD bertema jurnalisme damai ditengah maraknya informasi hoax yang dapat memecah kesatuan dan persatuan bangsa.

Mantan anggota Dewan Pers, Imam Wahyudi dalam FGD menyampaikan bahwa jurnalisme damai adalah jurnalis yang telah dan harus berfikir terlebih dahulu dampak negatif dari pemberitaan yang akan dirilis.

“Ada aspek lain dari faktual yaitu berfikir akan dampak dari pemberitaan tersebut sehingga memang benar-benar dipertimbangkan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!